Lulusan SMA Ketahuilah, Kejaksaan RI Resmi Buka Pendaftaran CASN 2023 dengan Beragam Formasi

Lulusan SMA Ketahuilah, Kejaksaan RI Resmi Buka Pendaftaran CASN 2023 dengan Beragam Formasi

pendaftaran dan formasi cpns kejaksaan lulusan sma 2023/---instagram/@asn.kejaksaan

 

Adapun Tugas CASN Kejaksaan Per Formasi:

- Jaksa

Jaksa memiliki tugas sebagai ahli hukum dan aparatur penegak hukum dengan berbagai fungsi, seperti penyelidikan, penyidikan, penuntutan, pelaksanaan putusan, pemberian jasa hukum, dan penyelesaian sengketa di luar pengadilan. Mereka juga mewakili kepentingan negara, pemerintah, dan kepentingan umum.

BACA JUGA:Calon Peserta Simak, Persiapkan Dokumen Penting Ini Sebelum Mengikuti Seleksi CPNS Kejaksaan 2023

- Pengelola Penanganan Perkara

PNS Kejaksaan RI formasi Pengelola Penanganan Perkara bertugas menyiapkan bahan dan mengelola administrasi penanganan perkara di berbagai bidang hukum, seperti pidana, intelijen, tata usaha negara (TUN), dan tindak pidana militer.

 

- Penjaga Tahanan

Penjaga tahanan di Kejaksaan RI bertugas melakukan penjagaan, pembinaan, pengawalan, dan pengelolaan tahanan. Tugas mereka melibatkan proses pemeriksaan awal, persidangan, hingga penangkapan buron jika terpidana kabur atau melarikan diri.

 

- Pengelola Barang Bukti

Petugas Barang Bukti Kejaksaan RI bertugas mengelola barang bukti dan aset tindak pidana, termasuk barang rampasan ekonomis maupun non-ekonomis.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2023, Peluang Menjadi Anggota Polsuspas

Pelamar yang memenuhi persyaratan di atas dapat mengikuti seleksi CASN 2023 Kejaksaan RI untuk berkontribusi dalam penegakan hukum di Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para calon pelamar.

Sumber: