Dihadiri Sekda, Pelepasan Siswa SDN 9 Kepahiang Tahun Ajaran 2022/2023 Berlangsung Haru

Dihadiri Sekda, Pelepasan Siswa SDN 9 Kepahiang Tahun Ajaran 2022/2023 Berlangsung Haru

Rangkaian kegiatan Pentas Seni dan Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 9 Kepahiang--Istimewah

Dihadiri Sekda, Pelepasan Siswa SDN 9 Kepahiang Tahun Ajaran 2022/2023 Berlangsung Haru

RK ONLINE - Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Rabu 24 Mei 2023 SDN 9 Kepahiang kembali melaksanakan pelepasan peserta didik. Bertempat di halaman sekolah, rangkaian kegiatan pelepasan siswa ini disertai dengan kegiatan pentas seni pelajar SDN 9 Kepahiang.

 

Dihadiri Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd, rangkaian kegiatan rutin tahunan yang melibatkan orang tua atau wali siswa kelas VI ini, diselimuti rasa haru. Bahkan tak kuasa merasa kehilangan, tidak sedikit peserta didik dan jajaran dewan guru yang terpaksa berlinang air mata bahagia.


Sekda Kepahiang, Hartono tiba di lokasi kegiatan Pentas Seni dan Pelepasan siswa siswi SDN 9 Kepahiang--

Pantauan langusng Radarkepahiang.id, kegiatan Pentas Seni dan Pelepasan Siswa klas VI ini, diawali dengan penyambutan kedatangan Sekda Kepahiang dengan tarian adat Sekapur Sirih. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Pentas Seni yang menampilkan berbagai penampilan yang unik, menarik dan sangat menghibur dewan guru beserta jajaran tamu undangan dan wali siswa yang ada.

 

Tidak hanya menampilkan seni tari yang sangat menghibur, rangkaian kegiatan Pentas Seni dan Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 9 Kepahiang ini semakin haru dengan penampilan pembacaan puisi oleh siswa kelas VI peserta pelepasan. Menggunakan seragam kebanggan putih merah, pembacaan puisi uangkapan rasa terima kasih kepada dewan guru oleh puluhan siswa siswi kelas VI SDN 9 Kepahiang ini, membuat suasana dan pemandangan di lokasi mendadak diselimuti tetesan air mata.


--

Setelah sebelumnya diresmikan Sekda Kepahiang melalui pemukulan Gong, seremonial pelepasan siswa kelas VI ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala SDN 9 Kepahiang, Rohman Aidi, S.P kepada perwakilan orang tua siswa.

 

Di hadapan dewan guru dan orang tua siswa beserta tamu undangan, Sekda Kepahiang dalam sambutan pelepasannya mengaku berharap jika puluhan peserta didik alumni SDN 9 Kepahiang ini, dapat melanjutkan pendidikan dengan sungguh-sungguh dan menjadi generasi emas bagi Kabupaten Kepahiang.

 

Sumber: