Ketat! Ini Tahapan Seleksi BIN Jalur CPNS 2023

Ketat! Ini Tahapan Seleksi BIN Jalur CPNS 2023

Tahapan ketat dari seleksi Badan intelejen negara/---bengkuluekspress.disway.id

Ketat! Ini Tahapan Seleksi BIN Jalur CPNS 2023

RK ONLINE - Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia menjadi salah satu lembaga yang akan menjalankan tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan ketat. Kabarnya, BIN berpotensi membuka lowongan pendaftaran CPNS 2023 dalam waktu dekat ini.

 

Rencananya, pendaftaran CPNS untuk tahun ini dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 17 September mendatang. Namun, calon pelamar CPNS di BIN perlu memahami bahwa proses seleksi akan berlangsung dengan tahapan yang sangat detail.

 

BIN mengumumkan bahwa proses seleksi CPNS akan meliputi dua tahap, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Meskipun, tahap SKB memiliki rangkaian tes yang kompleks, termasuk tes kesehatan, tes psikologis, tes fisik, dan lain-lain.

BACA JUGA:Bersiaplah! Kemenhub Umumkan Pembukaan Lowongan CPNS 2023 Berikut Besaran Gajinya

Berikut ini adalah panduan pendaftaran CPNS 2023 di Badan Intelijen Nasional:

 

- Pendaftaran dan Unggah Dokumen Persyaratan Online: Pelamar diwajibkan mendaftar dan mengunggah dokumen persyaratan secara daring melalui halaman https://sscasn.bkn.go.id. 

 

- Prosedur ini menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pelamar dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK), serta NIK Kepala Keluarga atau NIK pelamar bersama Nomor KK.

 

- Satu Instansi, Satu Formasi

Sumber: