Buruan Daftar, Bulan Depan Kementerian Kelautan dan Perikanan Buka Seleksi CPNS dan PPPK 2023

Buruan Daftar, Bulan Depan Kementerian Kelautan dan Perikanan Buka Seleksi CPNS dan PPPK 2023

Kementerian Kelautan dan Perikanan Buka Seleksi CPNS dan PPPK 2023/---Twitter

Buruan Daftar, Bulan Depan Kementerian Kelautan dan Perikanan Buka Seleksi CPNS dan PPPK 2023

RK ONLINE - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) siap menggelar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 bersama instansi lain. Seleksi ini akan dimulai pada bulan September ini.

 

Keputusan ini telah diputuskan setelah adanya rapat koordinasi persiapan CPNS 2023 yang diadakan pada tanggal 3 Agustus lalu di Jakarta.

KKP turut hadir dalam rapat ini bersama sejumlah instansi lain yang juga mengajukan usulan formasi kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

 

Dalam pertemuan tersebut, diketahui bahwa alokasi formasi CPNS 2023 di lingkungan pemerintah pusat, termasuk KKP, mencapai angka 78.862. Dari jumlah tersebut, sebagian besar formasi akan dialokasikan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yakni sebanyak 49.959 formasi. Sisanya, sekitar 28.903 formasi, akan diperuntukkan bagi calon ASN PNS baru.

BACA JUGA:Bisa Gagal Total, Calon Peserta Ketahuilah Cara Yang Benar Swafoto Atau Selfie Sesuai Persyaratan CPNS 2023

KKP telah menjadi salah satu kementerian yang kerap membuka peluang formasi bagi calon pelamar dari lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan setara.

 

Pada tahun ini, peluang bagi KKP untuk kembali memberikan kesempatan bagi lulusan SMK sangat terbuka lebar, sebagai bagian dari upaya KKP dalam mencari tenaga kerja yang berkualitas.

 

Berikut adalah beberapa contoh formasi di KKP yang khusus diperuntukkan bagi lulusan SMK, yang sebelumnya telah dibuka dalam seleksi CPNS 2021 dan mendapat respon yang positif dari para pelamar:

 

Sumber: