Misteri Penampakan Hantu di Media Sosial, Benarkah atau Hanya Settingan?

Misteri Penampakan Hantu di Media Sosial, Benarkah atau Hanya Settingan?

Apakah fenomena penampakkan hantu itu asli?/---www.gatra.com

Misteri Penampakan Hantu di Media Sosial, Benarkah atau Hanya Settingan?

RK ONLINE - Fenomena video dan foto penampakan hantu (jin) kerap menghebohkan di media sosial. Namun, pertanyaan yang muncul adalah, apakah semua ini nyata atau hanya hasil settingan semata?

 

Tidak dapat disangkal bahwa banyak video penampakan hantu (jin) yang beredar di media sosial. Namun, ternyata dari sekian banyaknya, banyak yang ternyata hanyalah video palsu atau hoax. 

 

Pada tahun 2022 lalu Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bahkan pernah memberitakan salah satu video penampakan kuntilanak terbang, yang kemudian terbukti sebagai hoaks.

BACA JUGA:Ngeri! Penampakkan Makhluk Hitam Berbulu Gimbal di Pinggir Pantai

Bukan hanya itu, ada juga orang yang dengan sengaja menyamar sebagai sosok hantu, seperti pocong, untuk menakuti orang lain. Modus semacam ini bahkan bisa digunakan untuk tindak kriminal, seperti pencurian. 

 

Kasus ini pernah terjadi ketika sekelompok begal jalanan menggunakan penampilan hantu pocong sebagai trik untuk mencuri barang saat orang-orang kabur karena ketakutan.

 

Namun, penting untuk diingat bahwa beberapa konten ini dibuat tidak semata-mata untuk menakut-nakuti, melainkan juga sebagai hiburan atau perbandingan. Fenomena ini seringkali diunggah oleh para content creator di platform seperti YouTube dan TikTok.

 

Salah satu contoh video penampakan hantu (jin) adalah ketika ada penampakan di balik kursi di sebuah rumah. Video ini menunjukkan seorang anak dengan tiba-tiba munculnya sosok kepala yang mirip anak kecil dengan mata yang bercahaya. Namun, sosok tersebut segera menghilang begitu mendekat. Namun, pertanyaannya, apakah video tersebut nyata atau hanya hasil settingan?

Sumber: