Intip Penampilannya, KTM Resmi Meluncurkan Varian Terbaru Dengan Perubahan Yang Signifikan

Intip Penampilannya, KTM Resmi Meluncurkan Varian Terbaru Dengan Perubahan Yang Signifikan

Spesifikasi dan tampilan dari motor terbaru KTM/---www.oto.com

Intip Penampilannya, KTM Resmi Meluncurkan Varian Terbaru Dengan Perubahan Yang Signifikan 

RK ONLINE - Produsen sepeda motor ternama, KTM, baru-baru ini menghadirkan versi terbaru dari lini populer mereka, yakni Duke 390, 250, dan 125. Tidak hanya tampilan yang mengalami perubahan, tetapi juga aspek performa dan emisi.

 

Dilansir dari sumber terpercaya Autocar India, Duke 390 menjadi fokus perubahan dengan adopsi mesin baru berkapasitas 398cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 44,8 tenaga kuda (TK) dan torsi 39 Nm, mengalami peningkatan 1,3 TK dan 2 Nm dari generasi sebelumnya.

 

Selain mesin baru, Duke 390 juga mengadopsi sasis trellis baru yang menggunakan bahan die-cast aluminium. Sasis ini sebelumnya telah diterapkan pada model kakaknya, Duke 790/890, dan Superduke R. Tidak hanya itu, swingarm belakang juga telah menggunakan aluminium dengan model shock belakang yang diposisikan offset ke kanan.

BACA JUGA:Tren Rangka Patah pada Motor, Apa Penyebab Sebenarnya dan Cara Menghindarinya?

Tidak hanya Duke 390, Duke 250 dan 125 juga mengalami peningkatan pada bagian mesin untuk mematuhi regulasi emisi. Duke 250 kini menghasilkan tenaga 31,2 TK dan torsi 25 Nm, naik sebesar 1,2 TK dan 1 Nm. Sedangkan Duke 125, tenaganya kini mencapai 15 TK dan torsi 11 Nm, mengalami peningkatan sebesar 0,5 TK.

 

Sektor suspensi juga mendapat perhatian dengan penggunaan suspensi WP yang memiliki pengaturan kompresi dan rebound. Bagian belakang juga dilengkapi dengan setelan rebound dan preload, menawarkan pengalaman berkendara yang lebih baik.

 

Pelek yang digunakan memiliki desain baru yang lebih ringan, diambil dari model terbaru KTM RC. Dampaknya, baik KTM 250 maupun 390 memiliki bobot yang identik, yaitu 165 Kg. Sedangkan varian 125 memiliki berat 154 Kg.

 

Terkait fitur, Duke 390 dibekali dengan layar TFT lima inci. Terdapat tiga mode berkendara (rain, street, track) yang memengaruhi pengantaran tenaga. Bahkan, terdapat fitur launch control ketika menggunakan mode track.

Sumber: