Bupati Rejang Lebong Resmi Lantik 65 Kades Terpilih, Syamsul: Jangan Kecewakan Masyarakat!

Bupati Rejang Lebong Resmi Lantik 65 Kades Terpilih, Syamsul: Jangan Kecewakan Masyarakat!

Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi saat melantik 65 Kades terpilih--Radarkepahiang.id

Bupati Rejang Lebong Resmi Lantik 65 Kades Terpilih, Syamsul: Jangan Kecewakan Masyarakat!

RK ONLINE - Setelah resmi menjadi pemenang sebagai peraih suara terbanyak, Senin 21 Agustus 2023 sebanyak 65 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu resmi dilantik. Bertempat di Gedung Olahraga (GOr), pelantikan 65 Kades terpilih ini dipimpin langsung oleh Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM. Tanpa kendala, rangkaian kegiatan pelantikan puluhan Kades terpilih ini terpantau berlangsung lancar dan sukses.

 

Dalam sambutannya, bupati Rejang Lebong ini mengungkapkan kalau seluruh Kades yang dilantik ini, secara otomatis akan langsung mengemban amanah dari ribuan masyarakat di masing-masing desa. Sebab berkat suara dari masyarakat, puluhan Kades ini mendapatkan amanah dan menjabat sebagai pimpinan di tingkat desa. 


Prosesi pelantikan 65 Kades terpilih oleh Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi--Radarkepahiang.id

Dengan demikian Syamsul berharap jika 65 Kades terpilih yang menjalani pelantikan ini, dapat menjalankan amanah tersebut dan mampu membawa perubahan terhadap masing-masing desa agar menjadi lebih baik. Bahkan secara umum Syamsul berharap, puluhan Kades terpilih ini nantinya dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Rejang Lebong dari berbagai sektor, baik melalui sektor usaha, pariwisata maupun yang lainnya.

 

"Selamat kepada seluruh Kades yang dilantik, jangan kecewakan masyarakat. Kalian dipilih berkat suara masyarakat, artinya ada beban amanah dipundak yang harus dijalankan. Teruslah berinovasi, buatlah desa yang kalian pimpin menjadi lebih maju dan tentunya, menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Rejang Lebong," ucap Syamsul.

 

Orang nomor 1 di Kabupaten Rejang Lebong ini juga berpendapat kalau jabatan Kades, adalah jabatan yang mampu menjadi penggerak di berbagai sektor tingkat desa. Bukan hanya penggerak pada roda pemerintahan, Kades menurut Syamsul juga menjadi motor penentu kemajuan sektor ekonomi, sektor wisata dan politik. Sehingga lanjut Syamsul, sangat diharapkan agar semuanya mampu menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya. 

 

Bukan cuma itu saja, sesuai dengan arah kebijakan pemerintah saat ini, bupati Rejang Lebong ini mengingatkan kalau seorang Kades juga dituntut untuk tetap memberdayakan masyarakat, sebagai upaya dan wadah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di desa masing-masing.

 

"Berikan yang terbaik untuk masyarakat, mereka menitipkan suara kepada anda dengan harapan yang besar. Anda dipilih oleh masyarakat karena anda dianggap mampu untuk mengemban amanah tersebut," lanjutnya.

Sumber: