Peluang Menarik! Berbagai Formasi CPNS 2023 untuk Lulusan SMA/SMK dan Cara Pendaftarannya

Peluang Menarik! Berbagai Formasi CPNS 2023 untuk Lulusan SMA/SMK dan Cara Pendaftarannya

Pendaftarn cpns lulusan sma 2023/---detik.net.id

Peluang Menarik! Berbagai Formasi CPNS 2023 untuk Lulusan SMA/SMK dan Cara Pendaftarannya

RK ONLINE - Khusus untuk lulusan SMA dan SMK sederajat, seleksi CPNS 2023 nampaknya bakal menjadi peluang besar untuk mewujudkan impian sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

 

Sebab dengan keberagaman formasi CPNS 2023 yang dibuka pemerintah, membuat lulusan SMA dan SMK sederajat semakin peluang untuk mengabdi dan berkontribusi bagi negara sebagai CPNS atau PNS. Namun tetap saja banyaknya pilihan formasi CPNS yang tersedia, langkah persiapan yang tepat juga sangat diperlukan dalam menghadapi persaingan dalam seleksi.

BACA JUGA:Kemenkumham Kembali Buka Peluang CPNS Formasi Polsuspas 2023, Berikut Kualifikasinya!

Formasi CPNS 2023 Untuk Lulusan SMA dan SMK Sederajat

1. Kejaksaan Republik Indonesia (RI)

Kejaksaan RI membuka pintu lebar bagi lulusan SMA/SMK dengan total 8.095 posisi CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Peluang terbuka di posisi pelayan barang bukti dan penjaga tahanan. Jika Anda memiliki minat di bidang ini, kesempatan ini patut dipertimbangkan.

 

2. Kementerian Pertanian

Kementerian Pertanian memberikan peluang kepada lulusan SMA/SMK dengan berbagai posisi CPNS dan PPPK. Posisi seperti pemula paramedik karantina hewan dan pemeriksa karantina tumbuhan menanti mereka dengan latar belakang SMU IPA atau SMK pertanian.

 

3. Kementerian Perhubungan (Kemenhub)

Kemenhub membuka pendaftaran CPNS dengan lebih dari 684 formasi. Dalam sektor transportasi, berbagai posisi dibutuhkan, termasuk penerbangan dan petugas pemadam kebakaran.

Sumber: