SIMAK! Rutan Situbondo Jelaskan Fungsi Seleksi Kesamaptaan Seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham

SIMAK! Rutan Situbondo Jelaskan Fungsi Seleksi Kesamaptaan Seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham

Tahapan seleksi tes kesamaptaan/---www.infokyai.com

SIMAK! Rutan Situbondo Jelaskan Fungsi Seleksi Kesamaptaan Seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham

RK ONLINE - Dalam rangka persiapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Polsuspas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tahun 2023, Rutan (Rumah Tahanan) Situbondo memberikan penjelasan mengenai kegunaan dan tujuan dari seleksi kesamaptaan yang akan dilaksanakan. Pendaftaran CPNS ini dijadwalkan akan dimulai pada awal bulan September mendatang.

 

Kepala Rutan Situbondo, Budi Santoso, menjelaskan bahwa seleksi kesamaptaan merupakan bagian penting dalam tahapan seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham.

BACA JUGA:Contoh Soal SKB Seleksi CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham, Berikut Panduannya!

Tujuan dari seleksi ini tidak hanya sebatas untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai, tetapi juga bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik, mengasah mental, serta menumbuhkan kesiapsiagaan.

 

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama bagi petugas pemasyarakatan, memiliki kondisi fisik dan mental yang tangguh menjadi keharusan dalam menjalankan tugas-tugas yang kompleks dan menuntut. 

 

Tugas pokok petugas pemasyarakatan melibatkan berbagai aktivitas, seperti penjagaan, patroli, penggeledahan, pemeriksaan, pengawalan, pengaturan, pengawasan, pengamanan, penanganan huru-hara atau pengendalian massa, serta penanganan tempat kejadian perkara.

 

Melihat komprehensifnya tugas-tugas tersebut, memiliki kesamaptaan jasmani yang baik menjadi faktor penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kesamaptaan ini mengacu pada kondisi fisik yang siap sedia dan mampu menjalankan aktivitas secara efisien tanpa mengalami kelelahan.

 

Berikut beberapa tips dan strategi yang dapat diikuti sebelum mengikuti tahapan seleksi kesemaptaan cpns polsuspas kemenkumham 2023 diantaranya:

Sumber: