BKN Hadirkan Revolusi Layanan Kepegawaian Untuk PNS Dengan Pendekatan Inovatif

BKN Hadirkan Revolusi Layanan Kepegawaian Untuk PNS Dengan Pendekatan Inovatif

tiga inovatif layanan kepegawaian bagi Pegawai Negeri Sipil/---Instagram

Reformasi Birokrasi Bukan Tumpukan Kertas

Inovasi ini bertujuan untuk merampingkan prosedur administratif, menghilangkan tumpukan kertas yang memperlambat proses, dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi untuk menghadirkan efisiensi.

 

Birokrasi Lincah dan Cepat

BKN berkomitmen untuk menciptakan sistem kepegawaian yang responsif, lincah, dan cepat dalam memberikan layanan kepada PNS. Ini bertujuan untuk meminimalkan birokrasi yang membebani para PNS dan memastikan proses-proses administratif berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Bukan Hanya Berkala, Keistimewaan PPPK Bisa Naik Gaji Melalui Jalur Lainnya

Salah satu aspek yang mengalami perubahan signifikan adalah layanan kenaikan pangkat, yang sebelumnya melibatkan 14 tahap, kini disederhanakan menjadi hanya 3 tahap. 

 

Sementara itu, layanan pensiun yang sebelumnya memerlukan 8 tahap juga mengalami penyederhanaan menjadi 3 tahap. Selain itu, layanan pindah instansi juga mengalami penyederhanaan drastis dari 11 tahap menjadi hanya 3 tahap.

 

Revitalisasi layanan kepegawaian PNS ini memberikan indikasi jelas bahwa BKN telah berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman lebih baik bagi PNS di Indonesia. Diharapkan, inovasi ini akan memberikan dorongan positif terhadap efektivitas kinerja dan kesejahteraan para PNS, sekaligus memperkuat reformasi birokrasi di Indonesia.

Sumber: