Walaupun Hanya Mitos, Penampakan Burung Garuda di Dunia Nyata Bisa Disaksikan Langsung di Indonesia

Walaupun Hanya Mitos, Penampakan Burung Garuda di Dunia Nyata Bisa Disaksikan Langsung di Indonesia

Penampakan burung garuda yang hanya mitos di dunia nyata Indonesia/Foto: Ilustrasi--Pinterest

Walaupun Hanya Mitos, Penampakan Burung Garuda di Dunia Nyata Bisa Disaksikan Langsung di Indonesia

RK ONLINE - Tidak dapat dipungkiri kalau sampai saat ini, sebagain besar dari pembaca akan menjawab tidak jika ditanya tentang melihat langsung Burung Garuda. Sebab tidak sedikit pula yang berpendapat kalau sebenarnya, keberadaan Burung Garuda yang menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia bukanlah mahluk nyata melainkan hanya mitos belakang.

BACA JUGA:Lulusan SMA Sumringah, Ketahuilah Ini Daftar Keuntungan Menjadi CPNS Formasi Polsuspas Untuk Sipir Lapas!

Dari banyak informasi yang beredar, sebenarnya Burung Garuda merupakan salah satu yang dianggap sebagai dewa dalam agama Hindu dan Buddha. Bagi yang menganutnya, Burung Garuda merupakan wahana atau kendaraan dari Dewa Wisnu yang menjadi salah satu bentuk manifestasi tuhan dalam agama Hindu.

 

Digambarkan kalau Burung Garuda yang menjadi lambang Pancasila di negara Indonesia ini, merupakan mahluk yang gagah dan penuh kharisma karena memiliki tubuh berwarna emas. Dengan paras wajah yang putih, Burung Garuda disebut memiliki sayap berwarna merah dengan ukuran yang sangat lebar. 

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023, Cek Persyaratan Tahapan Seleksi dan Tipsnya!

Selain itu Burung Garuda juga digambarkan memiliki paruh dan sayap yang sangat mirip dengan Burung Elang. Akan tetapi yang lebih menakjubkannya lagi, konon Burung Garuda memiliki tubuh yang menyerupai tubuh manusia. Dengan ukuran yang sangat besar, Burung Garuda yang sedang terbang di atas awan mampu menutupi sinar matahari.

 

Tapi bagi yang masih sangat penasaran dengan rupa Burung Garuda dalam dunia nyata, ternyata Burung Garuda dapat disaksikan langsung di Indonesia. Rasa penasaran terhadap rupa Burung Garuda, dapat diluapkan dengan melihat langsung Burung Elang Jawa yang ada di Indonesia. 

BACA JUGA:Rencana Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2023 Ditetapkan Pemerintah, Benarkah PPPK Prioritas Utama?

Memiliki ciri-ciri yang sangat mirip dengan Burung Garuda, Burung Elang Jawa merupakan satwa langka yang telah ditetapkan sebagai burung nasional pada tahun 1993. Karena keunikan dan kelangkaannya, Burung Elang Jawa akhirnya ditetapkan sebagai hewan yang dilindungi di Indonesia. 


Burung Elang Jawa yang disebut mirip dan identik dengan Burung Garuda--Istimewah

Dengan berbagai keunikan dan rupa yang sangat menawan, Burung Elang Jawa ini juga dianggap sangat mirip dengan Burung Garuda yang merupakan lambang Pancasila negara Indonesia.

Sumber: