Terkenal Suka Bermasyarakat, Ini Sosok Camat Muara Kemumu Yang Baru Berikut Gebrakannya!

Terkenal Suka Bermasyarakat, Ini Sosok Camat Muara Kemumu Yang Baru Berikut Gebrakannya!

Bidul, sosok camat Muara Kemumu yang baru dan terkenal suka bermasyarakat/Foto: Sertijab--Istimewah

Terkenal Suka Bermasyarakat, Ini Sosok Camat Muara Kemumu Yang Baru Berikut Gebrakannya!

RK ONLINE - Sososk pejabat yang menduduki jabatan sebagai camat di Kecamatan Muara Kemumu, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, kembali berganti. Melalui rangkaian Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung Selasa 8 Agustus 2023, Bidul, SE yang diamanahkan kini resmi menjabat sebagai camat Muara Kemumu.

BACA JUGA:Bukan Cuma Diangkat, Pemerintah dan DPR RI Sepakat Seluruh Tenaga Honorer Mendapatkan Dana Pensiun PPPK

Sertijab ini menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) bupati Kepahiang nomor: 800.1.3.3-494-2023/800.1.3.3-495-2023 tentang rotasi, promosi dan mutasi PNS Kepahiang per 1 Agustus 2023 lalu.

 

Sebelum menjabat sebagai camat Muara Kemumu, Bidul merupakan PNS Kepahiang yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kepahiang.

 

Dalam pergeseran pejabat di lingkungan Pemkab Kepahiang baru-baru ini, Bidul dipercaya untuk memegang kekuasaan menjalankan roda pemerintahan melalui jabatan barunya sebagai camat Muara Kemumu. Kursi sebagai camat Kecamatan Muara Kemumu ini diambil alih oleh Bidul, setelah sebelumnya dijabat oleh Mashuri Renoldi, M.Pd yang saat ini, melanjutkan tugas sebagai Kabid Ketahanan, Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol Kepahiang.

BACA JUGA:Banyak Guru, Kuota CASN 2023 Untuk CPNS dan Formasi Guru PPPK, Kesehatan dan Tenaga Teknis Resmi Ditetapkan

"Alhamdulillah hari ini telah dilaksanakan Sertijab di kantor camat Kecamatan Muara Kemumu. Dengan beban dan tanggung jawab yang diberikan melalui amanah yang besar ini, saya berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan negara, khususnya Kabupaten Kepahiang." ujar Bidul kepada Radarkepahiang.id.


Sertijab camat Muara Kemumu--Istimewah

Pria dengan kharisma sebagai sosok pemimpin yang bijaksana ini mengakui kalau dalam waktu dekat, dirinya akan memulai tugasnya dengan melakukan koordinasi lintas sektor. Sebab untuk menjalankan roda pemerintahan yang baik, pria yang dikenal gemar bermasyarakat ini mengaku harus melibatkan seluruh leading sektor. 

BACA JUGA:Rasa Manis Pada Masakan Orang Jawa Ternyata Memiliki Sejarah, Simak Selengkapnya di Sini!

Bukan hanya itu saja, sebagai gebrakan awalnya dalam menjabat sebagai camat Muara Kemumu, Bidul memastikan kalau dirinya akan turun langsung blusukan ke desa-desa dalam wilayah Kecamatan Muara Kemumu untuk meninjau situasi dan kondisi masyarakat.

Sumber: