Instagram Meluncurkan Fitur Keamanan Baru Pesan Langsung atau DM

Instagram Meluncurkan Fitur Keamanan Baru Pesan Langsung atau DM

Instagram luncurkan fitur keamanan terbaru/Foto:Ilustrasi- --freepik.com

Instagram Meluncurkan Fitur Keamanan Baru Pesan Langsung atau DM

RK ONLINE- Instagram, platform media sosial yang dimiliki oleh Meta, telah meluncurkan fitur keamanan baru yang bertujuan untuk melindungi pengguna dari pesan langsung (DM) yang dikirim oleh orang tidak dikenal. Fitur baru ini diperkenalkan hanya beberapa pekan setelah menjalani uji coba.

 

Salah satu fitur terbaru ini bertujuan untuk mempersulit orang tidak dikenal yang ingin mengirimkan pesan DM berulang kepada pengguna. Dengan fitur ini, pengguna harus melewati dua pembatasan sebelum dapat mengirimkan permintaan DM kepada akun yang tidak mengikuti mereka.

 

Pertama, pengguna hanya diperbolehkan mengirimkan satu pesan kepada akun yang ingin mereka ajak berbincang sebagai undangan.

 

Sebelumnya, Instagram tidak membatasi jumlah pesan yang dapat dikirim, yang dapat menyebabkan gangguan layaknya spam. Dengan batasan ini, kemungkinan menerima spam atau pesan tidak diinginkan menjadi lebih kecil.

BACA JUGA:WhatsApp Dibajak, Simak Cara Cepat Mengatasi dan Mengamankan Akun WhatsApp yang Dibajak

Kedua, pesan DM yang dikirim sebagai undangan untuk berbincang sekarang terbatas hanya dalam bentuk teks. Ini berarti pengguna hanya bisa mengirimkan foto, video, atau pesan suara setelah orang yang dikirimi pesan menerima undangan untuk chatting.

 

Seorang juru bicara dari Instagram menyatakan bahwa dengan batasan baru ini, pengguna diharapkan tidak lagi menerima pesan dalam bentuk foto atau video dari akun yang tidak mereka ikuti, atau menerima pesan spam dari orang yang tidak dikenal.

 

Fitur keamanan baru ini dipercaya akan sangat bermanfaat bagi pengguna perempuan yang sering menerima konten tidak senonoh atau tidak diinginkan dari orang tidak dikenal melalui DM. 

Sumber: