Kalah Melawan Argentina Timnas Indonesia Turun Peringkat

Kalah Melawan Argentina Timnas Indonesia Turun Peringkat

Timnas indonesia vs argentina dalam laga uji coba FiFA Matchday-- --instagram/@pssi

Kalah Dari Argentina Timnas Indonesia Turun Peringkat 

RK ONLINE - Laga uji coba FIFA Matchday antara Timnas Indonesia dan Argentina telah selesai digelar pada Senin, 19 Juni 2023, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

 

Dalam pertandingan tersebut, Argentina sebagai tim tamu berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0. Dua gol dari Argentina dicetak pada menit ke-38 dan menit ke-56 oleh Leandro Daniel Paredes dan Cristian Gabriel Romero.

 

Dengan hasil kekalahan ini, tentu berdampak pada peringkat poin Timnas Indonesia dalam peringkat dunia FIFA. Dilaporkan oleh Football Rankings, perkiraan poin yang akan diperoleh oleh Timnas Indonesia setelah kalah dari Argentina adalah pengurangan sebesar 0,45 poin.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Melawan Argentina, Erick Thohir: Ini Bukan Hiburan!

Dengan demikian, poin Timnas Indonesia akan berkurang dari 1046,14 menjadi 1045,69. Dalam peringkat FIFA, Timnas Indonesia yang berada di peringkat ke-149 berpotensi turun ke peringkat ke-150 yang sebelumnya dihuni oleh Lesotho.

 

Sebenarnya, jika Timnas Indonesia berhasil bermain imbang dengan Argentina, Skuad Garuda berpotensi mendapatkan poin sebesar 4,55. Bahkan jika Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan atas Argentina, maka poin yang akan didapatkan sebesar 9,55.

 

Namun dibalik itu semua, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap memberikan pujian terhadap permainan dan mentalitas Timnas Indonesia. Ia mengatakan bahwa secara permainan dan mentalitas, Timnas Indonesia tidak kalah jauh dengan Argentina.

 

"Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada para pemain atas kerja keras mereka," kata Shin Tae-yong.

Sumber: