Diduga Korsleting Listrik, Rumah Petani Ujan Mas Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Petani Ujan Mas Ludes Terbakar

Kondisi TKP kebakaran pagi ini, sudah dipasangi garis polisi/---Dok/Jimmy Mahendra

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Petani Ujan Mas Ludes Terbakar

RK ONLINE - Sungguh malang nasib yang dialami Trami Asih (47) warga Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, wanita yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini, terpaksa harus merelakan 1 unit rumah semi permanen miliknya yang berlokasi di Desa Pekalongan Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang yang ludes terbakar api, Sabtu 22 Juli 2023 dini hari.

 

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kapolsek Ujan Mas, Iptu. Trisaldi Siregar, SH menuturkan bahwa berdasarkan hasil penyelidikan sementara yang dilakukan oleh pihaknya, kemunculan api ini diduga lantaran korsleting listrik di bagian belakang rumah milik korban.

 

"Iya benar, subuh tadi telah terjadi peristiwa kebakaran di Desa Pekalongan. Diduga kuat kebakaran ini dipicu lantaran adanya korsleting listrik di bagian belakang rumah," ujar Trisaldi.

BACA JUGA:WASPADA, Penipu Nyamar Jadi Istri Bupati Kepahiang, Modusnya Begini!

Berdasarkan hasil pemeriksaan, peristiwa kebakaran ini pertamakali diketahui oleh korban ketika dirinya terbangun dari tidur sekira pukul 01.00 WIB. Korban yang saat itu keluar dari kamarnya, melihat api sudah mulai menyebar dari bagian atas belakang rumah. Sontak saja, korban yang ketakutan langsung berteriak dan meminta bantuan dari warga sekitar. 

 

"Sayangnya api sudah mulai berkobar dan rumah milik korban nyaris ludes terbakar. Ada 3 orang yang pada saat kejadian menghuni rumah ini, namun beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa," lanjutnya.

 

Meskipun begitu, Kapolsek membeberkan bahwa akibat dari peristiwa kebakaran ini korban masih tetap mengalami kerugian materil yang ditaksir hingga mencapai Rp 100 juta. Hingga berita ini ditulis, lokasi kebakaran ini telah dipasangi garis polisi.

 

"Korban mengalami kerugian materil, kurang lebih mencapai Rp 100 juta," demikian Kapolsek Ujan Mas.

Sumber: