Termasuk Kepahiang, Presiden Jokowi Janjikan Dana Perbaikan Jalan Rp 400 Miliar Untuk 5 Kabupaten

Termasuk Kepahiang, Presiden Jokowi Janjikan Dana Perbaikan Jalan Rp 400 Miliar Untuk 5 Kabupaten

wawancara media dengan presiden setelah meresmikan jalan tol bengkulu- tol taba penanjung/---Youtube/@SekretariatPresiden

Termasuk Kepahiang, Presiden Jokowi Janjikan Dana Perbaikan Jalan Rp 400 Miliar Untuk 5 Kabupaten

RK ONLINE- Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam di Provinsi Bengkulu, ternyata membawa kabar baik untuk masyarakat Provinsi Bengkulu.

Bagaimana tidak, dalam rangkaian kegiatan kunjungannya di Bengkulu, Presiden Jokowi mengumumkan kalau dana Rp 400 miliar akan dialokasikan untuk memperbaiki jalan rusak di 5 kabupaten dalam Provinsi Bengkulu yang salah satunya adalah Kabupaten Kepahiang

 

Perbaikan jalan tersebut akan difokuskan pada jalan-jalan yang mengalami kerusakan parah dan menjadi penghubung utama dalam perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:Selain Apresiasi, Ini Keluhan Presiden Jokowi Saat Kunjungan di RSUD Kepahiang, RI 1: Tidak Maksimal!

Setelah meresmikan jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Jokowi menyampaikan perhatiannya terhadap banyaknya jalan rusak di Provinsi Bengkulu. Ia berjanji akan menyediakan dana sebesar Rp400 miliar untuk perbaikan jalan di wilayah tersebut.

 

Presiden juga menjelaskan bahwa dana perbaikan jalan sebesar Rp 400 miliar ini akan dicairkan secara bertahap. Pada tahap awal, anggaran tersebut akan digunakan untuk memperbaiki 8 titik ruas jalan di 5 kabupaten di Provinsi Bengkulu.

 

"Setiap provinsi memiliki jalan rusak, namun saat ini kami telah melihat beberapa jalan rusak yang sudah diperbaiki. Perbaikan jalan telah dimulai di setiap provinsi, seperti yang saya lihat di Lampung, Jambi, Sumatera Utara dan provinsi lainnya. Paling lambat, akhir bulan Juli ini semua perbaikan diharapkan telah berjalan dengan lancar. Untuk Bengkulu, kami mengalokasikan dana sebesar Rp400 miliar khusus untuk perbaikan jalan rusak," ujar Presiden Jokowi.

 

Ketika ditanya soal pengeluaran dana oleh awak media, Presiden Jokowi langsung menunjuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono yang saat itu berada di belakangnya untuk langsung menjawabnya. 

BACA JUGA:Ini Janji Presiden Jokowi Terkait Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu

Sumber: