Nonton Festival Tabot, Presiden Jokowi Traktir Gubernur Bengkulu Jajan Kembang Gula!

Nonton Festival Tabot, Presiden Jokowi Traktir Gubernur Bengkulu Jajan Kembang Gula!

Di lokasi Festival Tabot, Presiden Jokowi traktir gubernur Bengkulu jajan Kembang Gula --TikTok @roykiosaki_

Nonton Festival Tabot, Presiden Jokowi Traktir Gubernur Bengkulu Jajan Kembang Gula!

RK ONLINE - Melaksanakan kunjungan ke Provinsi Bengkulu, Rabu 19 Juli 2023 malam Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan langsung menyaksikan Festival Tabot atau Tabut Tahun 2023 Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, RSUD Kepahiang 'Dikepung' Pasukan Bersenjata Lengkap!

Didampingi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan sejumlah pejabat lainnya, kehadiran Presiden Jokowi di tengah-tengah Festival Tabot ini dikawal ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), TNI dan jajaran Polda Bengkulu.

 

Terang saja kunjungan RI 1 di tengah keramaian ini, langsung disambut antusias oleh masyarakat dan menjadi sasaran tembak kamera handfone masyarakat. 

 

Namun yang lebih menariknya lagi, saat berada di lokasi Festival Tabot Presiden Jokowi didampingi gubernur Bengkulu juga menyempatkan diri untuk berkeliling menyapa para pedagang dan pengunjung Festival Tabot Bengkulu.

BACA JUGA:Ditanya Soal Gulai Lemeah Untuk Menu Makan Siang Presiden Jokowi, Ini Jawaban Bupati Kepahiang!

Dengan santainya, orang nomor 1 di Indonesia ini mengelilingi lokasi Festival Tabo Bengkulu. Di sini dengan raut wajah yang nampak gembira, Presiden Jokowi terlihat kerap melambaikan tangan ke arah pedagang dan masyarakat yang datang untuk menyaksikan Festival Tabot Bengkulu.

 

Tidak hanya sampai di sini saja, saat berkeliling di lokasi Festival Tabot ini Presiden Jokowi juga menyempatkan diri untuk membeli Kembang Gula dari salah satu pedagang yang ada di lokasi. 

Saat itu Presiden Jokowi nampak menemui salah satu pedagang Kembang Gula dan bertanya harga Kembang Gula tersebut.

Setelah mengetahui harganya, Presiden Jokowi langsung memutuskan untuk membeli 5 bungkus Kembang Gula sembari mengambil uang dari ajudan presiden yang saat itu ada berdiri di sebelahnya.

Sumber: