Antisipasi Banjir, Kapolres Kepahiang Beserta Jajaran Blusukan Pungut Sampah di Pinggir Jalan

Antisipasi Banjir, Kapolres Kepahiang Beserta Jajaran Blusukan Pungut Sampah di Pinggir Jalan

Kapolres Kepahiang beserta jajaran dan masyarakat, blusukan membersihkan sampah sebagai bentuk peduli lingkungan dan upaya antisipasi bencana banjir di Kepahiang--Humas Polres Kepahiang

Antisipasi Banjir, Kapolres Kepahiang Beserta Jajaran Blusukan Pungut Sampah di Pinggir Jalan

RK ONLINE - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Kamis 13 Juli 2023 pagi Kapolres Kepahiang, Polda Bengkulu, AKBP. Yana Supriatna, SIK, M.Si beserta jajaran menggelar aksi bersih-bersih di pinggir jalan. 

BACA JUGA:Dari Bengkulu, Atlet Voli Tertinggi PBV Petrokimia Gresik Amelia Dwisari Ternyata Titisan Legenda Voli Sumsel

Tidak hanya sekedar menjaga kebersihan, kegiatan blusukan memungut sampah di sejumlah saluran air yang dipenuhi tumpukan sampah ini, dilakukan Polres Kepahiang sebagai upaya dalam mencegah terjadinya bencana banjir. Seperti yang selama ini kerap terjadi di seputara jembatan penghubung Kelurahan Pasar Ujung - Desa Permu Bawah. 

Tidak hanya di satu lokasi saja, kegiatan ini dilaksanakan terpusat di Kecamatan Kepahiang, Kecamatan Tebat Karai dan Kecamatan Merigi.

 

Kegiatan blusukan ini dilakukan Polres Kepahiang bekerja sama dengan TNI, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), pemeritah kecamatan hingga Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kepahiang dan sejumlah mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Contoh Soal TWK TIU dan TKP CPNS 2023 Lengkap Beserta Jawabannya

"Kegiatan blusukan ini dilaksanakan dengan tujuan membersihkan sampah yang ada di saluran air yang selama ini, rawan banjir. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan," terang Kapolres Kepahiang. 

 

Sementara itu Kabag Logistik, AKP. Ummar Fattah, SH selaku ketua panitia menerangkan jika kegiatan ini, dilaksanakan dengan menyasar saluran air dan bantaran sungai, lahan pemakaman, lapangan belakang kantor Camat Tebat Karai, jalan dua jalur Kecamatan Merigi dan sejumlah titik yang banyak tumpukan sampah dan berpotensi menyebabkan banjir.

 

"Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan lancar. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran institusi Polri, untuk menindaklanjuti Vicon yang kita laksanakan kemarin. Di Kabupaten Kepahiang sendiri, seluruh jajaran di kerahkan untuk membersihkan lingkungan agar tidak ada lagi sampah-sampah yang berserakan," jelas Ummar Fattah.

BACA JUGA:PENTING! Jangan Daftar CPNS Kemenkumham 2023 Sebelum Mempersiapkan 7 Hal Ini

Sumber: