Antisipasi Banjir, Kapolres Kepahiang Beserta Jajaran Blusukan Pungut Sampah di Pinggir Jalan

Antisipasi Banjir, Kapolres Kepahiang Beserta Jajaran Blusukan Pungut Sampah di Pinggir Jalan

Kapolres Kepahiang beserta jajaran dan masyarakat, blusukan membersihkan sampah sebagai bentuk peduli lingkungan dan upaya antisipasi bencana banjir di Kepahiang--Humas Polres Kepahiang

Selain bertugas untuk membasmi aksi kejahatan dan menjaga situasi Kamtibmas, Ummar mengungkapkan jika institusi Polri juga memiliki kewajiban untuk ikut andil dalam menjaga kebersihan lingkungan. Untuk itu, Polres Kepahiang mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bergerak bersama-sama menjaga serta mencintai lingkungan.

 

"Kami harap setelah ini, tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Apa lagi ke sungai atau drainase, itu bisa menyebabkan lingkungan menjadi tercemar dan masyarajat lebih mudah terserang penyakit. Bahkan hal itu bisa menjadi menyebab banjir," lanjutnya.

 

Tidak hanya kali ini saja, Ummar memastikan kalau Polres Kepahiang berkolaborasi dengan DLH Kepahiang, berkomitmen untuk menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan rutin di Kabupaten Kepahiang. Hal ini diharapkan dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Kabuaten Kepahiang dan menumbuhkan kesadaran diri agar lebih peduli terhadap lingkungan.

BACA JUGA:Kerja Cuma 4 Jam, Ternyata Ini Tugas PPPK Paruh Waktu

"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan, tidak membuang sampah ke sembarang tempat dan bersedia untuk membersihkan sampah-sampah di lingkungan sekitarnya," demikian Ummar Fattah.

Sumber: