Kendaraan Dinas Tak Terawat, Kejari Kepahiang Sarankan OPD Bertanggung Jawab Lakukan Ini!

Kendaraan Dinas Tak Terawat, Kejari Kepahiang Sarankan OPD Bertanggung Jawab Lakukan Ini!

Pemeriksaan kendaraan dinas, Kejari Kepahiang banyak temukan kendaraan dinas tak terawat dengan baik oleh pejabat/Foto: Pemeriksaan kendaraan dinas oleh Kejari Kepahiang disaksikan Sekda Kepahiang, Dr. Hartono--Istimewah

Kendaraan Dinas Tak Terawat, Kejari Kepahiang Sarankan OPD Bertanggung Jawab Lakukan Ini!

RK ONLINE - Belum 100 persen tuntas dan membutuhkan penjadwalan ulang, pemeriksaan kendaraan dinas nampaknya menuai perhatian khusus dari Kejari Kepahiang, Bengkulu

Bahkan sebelum pemeriksaan ini rampung, Kejari Kepahiang sudah mendapati jika banyak kendaraan dinas di OPD dalam lingkungan Pemkab Kepahiang yang dinilai tak terawat.

BACA JUGA:Sempat Jadi Rebutan, SMAN 3 Kepahiang Bukan Lagi 'Primadona' Hingga Terancam Ditutup Karena Minim Siswa!

Kajari Kepahiang, Ika Mauluddhina, SH, MH melalui Kasat Intel, Nanda Hardika, MH mengatakan jika dari hasil inventarisir atau pemeriksaan, pihaknya mendapati banyak kendaraan dinas yang tidak terawat. Bahkan dia mengatakan kalau kondisi demikian diakui langsung oleh ASN atau pejabat dengan status sebagai pengguna kendaraan dinas itu sendiri.

 

"Dari inventarisir yang kita lakukan, banyak Randis yang terpantau kurang perawatan. Sehingga kami lakukan pemeriksaan terhadap penggunanya, dari hasil pemeriksaan ini banyak pengguna yang mengaku tidak sanggup untuk merawatnya sehingga kami sarankan agar Randis dikembalikan saja," ujar Nanda.

BACA JUGA:Meningkatkan Kualitas di Ranjang, Berikut Daftar 5 Manfaat Sinar Matahari Pagi Untuk Tubuh Manusia!

Meskipun demikian dari ribuan kendaraan dinas yang diperiksa, Nanda mengatakan kalau jumlah kendaraan dinas yang terbengkalai karena tidak dirawat oleh penggunanya ini, berjumlah puluhan. Namun jika melihat kondisi kendaraan dinas saat pemeriksaan, ASN Kepahiang malah dicap lalai lantaran kondisi kendaraan dinas tersebut dianggap sudah sangat memprihatinkan.

 

Bukan hanya itu saja, berdasarkan hasil pemeriksaan beberapa waktu lalu, Kejari Kepahiang juga mendapati kalau terdapat puluhan kendaraan dinas yang dikembalikan oleh pejabat pengguna kepada masing-masing OPD bertanggung jawab dengan alasan, tidak mampu merawatnya.

BACA JUGA:NAIK! Berikut Daftar Harga Emas Antam Per 4 Juli 2023

"Memang kendaraan dinas yang dikembalikan ini berdasarkan kerelaan pengguna itu sendiri karena merasa tidak sanggup untuk mengeluarkan biaya perawatannya," lanjut Nanda.

 

Sumber: