Terbukti Ampuh, Berikut Tips Hindari Mengantuk Saat Mengemudi!

Terbukti Ampuh, Berikut Tips Hindari Mengantuk Saat Mengemudi!

Tips hilangkan kantuk saat mengemudi- --freepik.com

4. Lakukan peregangan dan gerakan tubuh

Saat berhenti di tempat istirahat, luangkan waktu untuk melakukan peregangan dan gerakan tubuh. Berjalan-jalan sebentar atau melakukan beberapa latihan peregangan dapat membantu meningkatkan aliran darah dan membuat Anda lebih segar.

BACA JUGA:Simak Baik-Baik, Begini Cara Menghindari Rem Blong Pada Motor Matic Saat Turunan!

5. Hindari makanan berat sebelum perjalanan

Makan makanan berat sebelum berkendara dapat membuat Anda merasa kenyang dan mengantuk. Pilih makanan ringan dan sehat yang memberikan energi stabil, seperti buah-buahan, sayuran, atau makanan tinggi serat.

 

6. Minum kopi atau minuman berkafein

Jika Anda merasa mengantuk saat berkendara, minum secangkir kopi atau minuman berkafein dapat membantu meningkatkan kewaspadaan Anda. Namun, perlu diingat bahwa efeknya bersifat sementara dan tidak menggantikan istirahat yang cukup.

 

7. Buka jendela atau gunakan sistem pendingin udara

Udara segar dapat membantu menjaga kewaspadaan Anda. Buka jendela kendaraan atau gunakan sistem pendingin udara untuk menjaga sirkulasi udara yang baik di dalam mobil.

 

8. Dengarkan musik yang enerjik

Musik dengan irama yang cepat dan enerjik dapat membantu menjaga Anda tetap terjaga dan fokus saat berkendara. Pilihlah musik yang sesuai dengan selera Anda dan dapat membuat Anda merasa lebih bersemangat.

BACA JUGA:Ikuti Tips Berikut Ini, Budget Tipis Bisa Jalan-Jalan Sampai ke Luar Negeri!

Sumber: