Vicon Monitoring Jamaah Haji, Bupati dan Kemenag Syukuri Kondisi Jemaah Haji Kepahiang Sehat

Vicon Monitoring Jamaah Haji, Bupati dan Kemenag Syukuri Kondisi Jemaah Haji Kepahiang Sehat

Pemkab Kepahiang saat melakukan vicon monitoring kegiatan jemaah haji--Radarkepahiang.id

Vicon Monitoring Jamaah Haji, Bupati dan Kemenag Syukuri Kondisi Jemaah Haji Kepahiang Sehat

RK ONLINE - Bertempat di ruang kerja bupati, Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Kepahiang mengikuti kegiatan vocon monitoring rangkaian kegiatan kondisi jemaah haji, Kamis 22 Juni 2023. Kegiatan yang melibatkan seluruh kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu ini, diikuti Pemkab Kepahiang bersama Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Info Penting Seleksi Guru PPPK 2023, Kemendikbudristek Beberkan Kebutuhan dan Sisa Formasi Guru PPPK 2023!

Sesuai dengan hasil vicon yang tersambung langsung dengan pengawas jemaah haji ini, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU mengaku sangat bersyukur karena melihat kondisi seluruh jamaah haji asal Kabupaten Kepahiang, dalam keadaan sehat dan masih bersemangat sampai dengan hari ini.

 

"Alhamdulillah kondisi jamaah haji kita sehat-sehat, mereka sampai dengan hari ini masih bersemangat dalam menjalankan ibadah di tanah suci," ujar bupati Kepahiang.

BACA JUGA:Calon Peserta Cek, Ini Jadwal Simulasi Seleksi PPPK 2023 dan Rincian Formasinya!

Di samping itu bupati Kepahiang ini juga turut menyampaikan bela sungkawa terhadap salah satu jamaah haji asal Kabupaten Kepahiang yang sebelumnya meninggal dunia. Melalui Radarkepahiang.id, bupati Kepahiang juga menyampaikam rasa terima kasihnya kepada Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) yang telah melaksanakan fardhu kifayah untuk jamaah haji kepahiang yang meninggal dunia tersebut.

 

"Saya bupati Kepahiang atas nama Pemkab Kepahiang, menyampaikan rasa terima kasih untuk TPHI yang telah melaksanakan salat dan rangkaian fardhu kifayah untuk almarhum. Kami jajaran Pemkab Kepahiang mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah," lanjutnya.

BACA JUGA:Setara PNS, Kontrak Guru PPPK Bisa Dihapuskan Jika Pemerintah dan DPR RI Pilih Melakukan Ini!

Mendampingi bupati Kepahiang, Kakan Kemenang Kabupaten Kepahiang, Drs. H. Albahri M.Si melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Zulfakar Alamsyah S.Ag juga mengatakan demikian. Dia mengungkapkan kalau sampai saat ini, ibadah sunnah dan wajib masih semangat dijalani oleh jemaah haji Kepahiang di tanah suci.

 

Meskipun demikian, Zulfakar tetap mengingatkan agar jemaah haji tetap harus menjaga kesehatan dengan pola makan dan tidur yang teratur. Sebab saat ini, suhu udara di Mekkah mencapai 44 derajat celcius.

Sumber: