Ini Penampakan Bunga Bangkai Mekar Sempurna di Taman Konservasi Puspa Langka Kepahiang

Ini Penampakan Bunga Bangkai Mekar Sempurna di Taman Konservasi Puspa Langka Kepahiang

AKAN : Bunga Bangkai yang diprediksi segera mekar sempurna di taman konservasi Desa Tebat Monok Kepahiang.--REKA/RK

RK ONLINE - Bunga Bangkai jenis Amorphophallus Titanum mekar dengan sempurna di Taman Konservasi Puspa Langka, KM 52 Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang Rabu (14/6/23). Amorphophallus Titanum ini salah satu koleksi jenis tumbuhan langka yang ditangkar oleh Lembaga Peduli Puspa Langka dan Lingkungan (LP2L2) Kabupaten Kepahiang.

Di area taman konservasi, tampak Amorphophallus Titanum setinggi 3 meter mekar sempurna. Ketua LP2L2 Kepahiang Holidin menyebutkan, ada keunikan tersendiri mekarnya bungka bangkai yang lazimnya seperti bungka bangkai lainnya, yakni kondisi bunga yang mekar tidak menutup sampai dengan layu.

"Sesuai dengan prediksi, Amorphophallus Titanum atau bungka bangkai mekar sempurna pada hari ini Rabu (14/6) di Taman Konservasi LP2L2. Uniknya, bunga bangkai ini tidak menutup sampai dengan layu, lazimnya bungka bangkai pada umumnya itu menutup pada saat akan layu," jelas Holidin.

BACA JUGA:Targetkan Akreditasi Paripurna Tercapai, RSUD Dkminta Wabup Utamakan Ini...

Holidin mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mengunjungi wisata alam di taman konservasi puspa langka tersebut dapat mengabadikan moment indahnya Amorphophallus Titanum mekar dengan sempurna.

"Yang ingin melihat langsung, silahkan berkunjung dengan bijak, tepatnya di jalan lintas Kepahiang-Bengkulu,KM 52 Desa Tebat Monok," singkat Holidin.

 

Sumber: