Dua Jenis Bunga Bangkai Mekar di Taman Konservasi di Kepahiang

Dua Jenis Bunga Bangkai Mekar di Taman Konservasi di Kepahiang

DOK/RK : TITIK : Dua titik bunga amorphophallus titanum dan Amorphophallus Paeoniifolius tumbuh di lahan penangkaran LP2L Kabupaten Kepahiang. Terlihat satu bunga sudah mekar. --

Indahnya Amorphophallus Paeoniifolius

 

RK ONLINE - Kawasan penangkaran puspa langka yang dikelola Lembaga Peduli Puspa Langka dan Lingkungan (LP2L2) Kabupaten Kepahiang tidak hanya menangkarkan Rafflesia arnoldii, bunga bangkai atau padma raksasa.

 

 

Di lokasi penangkaran ini, pada Selasa (10/1) kemarin terlihat mekar puspa langka Amorphophallus spisies Paeoniifolius. Bunga bangkai ini biasanya memang tumbuh di daerah tropis. Kenapa disebut bunga bangkai? Karena di waktu-waktu, tertentu bunga ini mengeluarkan bau bangkai yang keras. Bunga ini yang berwarna dan mekar indah ini merupakan dari suku talas-talasan atau araceae. 

 

 

Ketua LP2L2 Kabupaten Kepahiang, Holidin menyampaikan, ada 2 titik Amorphophallus spisies Paeoniifolius yang tumbuh dipenangkarannya saat ini, tetapi baru satu bunga yang sudah mekar.

 

 

"Jadi di kawasan penangkaran ini ada juga bunga Amorphophallus Paeoniifolius yang ditangkarkan. Sebenarnya untuk saat ini ada dua titik yang tumbuh di penangkaran kita di Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang, tapi baru mekar satu," kata Holidin.

 

 

Sumber: