Targetkan Akreditasi Paripurna Tercapai, RSUD Dkminta Wabup Utamakan Ini...

Targetkan Akreditasi Paripurna Tercapai, RSUD Dkminta Wabup Utamakan Ini...

BUKA : Wabup Zurdi Nata membuka survei akreditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang tahun 2023--REKA/RK

RK ONLINE - Akreditasi paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di rumah sakit.

Untuk itu, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang menargetkan mampu mencapai akreditasi Paripurna tahun 2023 ini.

"Pada tahun 2019 lalu RSUD Kepahiang sudah meraih akreditasi utama, karena sudah menunggu cukup lama dan kurang satu bintang lagi untuk mencapai akreditasi paripurna, maka target akreditasi Paripurna tahun 2023 ini harus tercapai," kata Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdinata, S.Ip.

Tak hanya pengakuan kepada RSUD Kepahiang yang mampu memenuhi standar pelayanan rumah sakit yang berlaku untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara berkesinambungan.

BACA JUGA:2 Pejabat Pemkab Kepahiang Terancam Dipanggil Kejari Kepahiang, Ini Masalahnya!

Dikatakan Wabup, RSUD Kepahiang harus mengutamakan kualitas dan mengedepankan kuantitas, agar pelayanan terhadap masyarakat makin maksimal.

"Karena rumah sakit adalah potensi bagi Kabupaten Kepahiang untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, apalagi menjadi rujukan bagi daerah lain. Istilahnya rumah sakit yang ada di daerah kita ini menjadi penyanggah, maka kualitas dan kuantitas pelayanan harus diutamakan," tegas Wabup.

Sumber: