Bangun PLHUT, Kemenag Kepahiang Usulkan Hibah Lahan ke Pemprov Bengkulu

Bangun PLHUT, Kemenag Kepahiang Usulkan Hibah Lahan ke Pemprov Bengkulu

Kepala Kantor Kementerian Agama Kepahiang Drs. Albahri, M.Si--

RK ONLINE - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang kembali mengusulkan permohonan hibah lahan yang berlokasi di seberang Kantor Kemenag pada Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Lahan tersebut rencananya untuk dibangun gedung Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), pasalnya hingga saat ini Kabupaten Kepahiang belum memiliki sarana gedung untuk melayani sektor haji dan umrah.

Diketahui, usulan hibah lahan tersebut sudah diusulkan sejak beberapa tahun lalu, hanya saja belum disetujui oleh Pemprov Bengkulu, sementara lahan tersebut merupakan lahan kosong atau tidak adanya bangunan instansi.

Kakan Kemenag Kepahiang Drs. Albahri, M.Si mengatakan, pihaknya berharap usulan tersebut dapat diakomodir oleh pemerintah provinsi, sehingga daerah memiliki gedung representatif untuk melayani masyarakat pada pelayanan haji dan umrah.

BACA JUGA:Kekurangan Guru PNS Semakin Banyak, Nining : Ini Sebabnya

"Rencana pembangunan PLHUT belum terlaksana, karena saat ini kita tengah mengajukan permohonan hibah lahan ke Pemprov Bengkulu. Kalau sudah ada SK hibah nanti, barulan anggaran pembangunannya diajukan ke SBSN," kata Albahri.

Dengan adanya gedung PLHUT nanti, dijelaskan Albahri akan menjadi media informasi yang benar dan valid terkait informasi haji maupun umrah. Kemudian, keinginan Kementerian agama untuk meningkatkan layanan kepadamasyarakat dari segi kecepatan layanan, efisiensi dan memaksimalkan penggunaan IT dalam semua layanan.

"Tujuannya untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah haji dan umrah," kata Albahri.

Sumber: