Waspada Oli Palsu, Begini Cara Pembelian Oli Asli di Internet Agar Tidak Terkecoh

Waspada Oli Palsu, Begini Cara Pembelian Oli Asli di Internet Agar Tidak Terkecoh

Cara membeli Oli asli dalam toko internet - --tangkap layar- toko online shoppe-

Waspada Oli Palsu, Begini Cara Pembelian Oli Asli di Internet Agar Tidak Terkecoh

RK ONLINE - Kembali, kasus oli palsu marak di pasaran dan telah menipu banyak konsumen. Bahkan, razia dan penangkapan dilakukan terhadap oknum bengkel yang menjual oli palsu di beberapa kota. Dilakukan penelusuran untuk mengetahui asal-usul dan cara produksi oli palsu tersebut.

 

Bisnis oli palsu memang menarik karena pada dasarnya mereka menggunakan oli bekas yang kemudian difiltrasi kembali dan dijual dengan kemasan yang sangat mirip serta harga yang jauh lebih murah. Harga murah ini menjadi daya tarik bagi konsumen, sehingga banyak yang tidak menyadari bahwa mereka membeli dan menggunakan oli palsu.

 

Terlebih lagi, oli palsu umumnya dijual melalui internet, sehingga lebih mudah menjangkau konsumen dari berbagai penjuru Indonesia.

BACA JUGA:Wow! Dalam Sehari Pabrik Oli Palsu Mampu Memproduksi 312 Ribu Botol

Namun, sebenarnya ada cara untuk menghindari terjebak dalam pembelian oli palsu, baik itu secara online maupun melalui e-commerce. 

 

General Manager Consumer Brand PT. ExxonMobil Indonesia, pemegang merek Federal Oil, Rommy Averdy mengatakan pembelian melalui internet sebaiknya melalui website resmi.

 

"Jika membeli melalui internet, pastikan membeli dari e-commerce resmi. Misalnya, Federal Oil ada di Tokopedia, jadi sebaiknya langsung mengunjungi platform tersebut, membuka akunnya, dan memilih oli yang diinginkan. Dijamin asli," kata Rommy Averdy.

 

Menurut Managing Director Motul Indonesia  Lutfi Ilhami, Untuk pembelian oli aftermarket melalui e-commerce, lebih baik membeli dari akun resmi produsen tersebut. Produknya asli dan stoknya selalu tersedia. 

Sumber: