Wow! Dalam Sehari Pabrik Oli Palsu Mampu Memproduksi 312 Ribu Botol

Wow! Dalam Sehari Pabrik Oli Palsu Mampu Memproduksi 312 Ribu Botol

Barang bukti kasus pemalsuan oli- --tangerangonline.id

Wow! Dalam Sehari Pabrik Oli Palsu Mampu Memproduksi 312 Ribu Botol 

RK ONLINE - Ternyata Produksi Oli palsu dalam 1 Hari bisa memproduksi hingga 312 ribu botol Oli palsu, Melebihi produk aslinya.

 

Kasubdit I Dittipidter Bareskrim Polri, Kombes Pol Indra Lutrianto Amstoni mengungkapkan berdasarkan hasil penyelidikan terkait pabrik oli palsu di Jawa Timur dalam satu hari bisa memproduksi sebanyak 500 karton. 

 

"Berdasarkan hasil penyidikan kami, dalam satu hari mereka dapat memproduksi sebanyak 500 karton," ujar Indra.

BACA JUGA:Antisipasi Peredaran Oli Palsu, Aspelindo Pastikan Kemasan Oli Bakal Diberi Tanda Khusus

"Dalam satu karton terdapat 24 botol, yang berisi 0,8 liter, jadi kurang lebih dalam satu hari mereka memproduksi 312 ribu botol," tambahnya.

 

Total ada 5 tersangka yang berhasil diamankan dalam kasus ini. Mereka dengan inisial AH, AK, FN, AL alias Tom, dan AW alias Jerry.

 

Indra menjelaskan bahwa para tersangka memproduksi sendiri seluruh oli palsu tersebut, mulai dari bahan mentah hingga kemasan yang menyerupai merek-merek ternama. "Mereka memiliki laboratorium sendiri untuk menguji kadar kandungan dalam oli tersebut," jelasnya.

 

Dari ribuan botol yang diproduksi setiap harinya, para tersangka menjualnya di seluruh Indonesia dengan harga yang lebih murah dibandingkan produk oli asli. 

Sumber: