Kabupaten Kepahiang Dapat 100 Unit Lampu Jalan Gratis, Ini Rincian dan Titik Pemasangannya!

Kabupaten Kepahiang Dapat 100 Unit Lampu Jalan Gratis, Ini Rincian dan Titik Pemasangannya!

Dinas Perhubungan Kabupaten Kepahiang ungkapkan Kabupaten Kepahiang dapat bantuan 100 unit lampu jalan gratis dari Kementerian ESDM--Radarkepahiang.id

Kabupaten Kepahiang Dapat 100 Unit Lampu Jalan Gratis, Ini Rincian dan Titik Pemasangannya!

RK ONLINE - Melalui Dinas Perhubungan, tahun 2023 ini Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu bakal mendapatkan 100 unit lampu jalan gratis dari Kementrian ESDM. 

Meskipun belum diketahui pasti kapan realisasinya, ratusan lampu jalan gratis ini dipastikan akan didapatkan dan dipasang sebelum tahun anggaran 2023 berakhir.

BACA JUGA:Bukan Caleg, Pria Ini Nekat Pasang Baliho Sendiri Dengan Tulisan yang Bikin Dirinya Mendadak Viral

Kadis Perhubungan Kabupaten Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos menerangkan kalau 100 unit lampu jalan gratis ini, merupakan hasil dari usulan Dinas Perhubungan Kabupaten Kepahiang beberapa waktu yang lalu. 

Meskipun tidak diakomodir 100 persen, pihaknya berencana akan memasang 100 unit lampu jalan gratis ini di seluruh kecamatan se Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Peraih Golden Buzzer AGT, Ini Sosok Putri Ariani Siswi Disabilitas SMM Yogyakarta yang Mengharumkan Indonesia

"Alhamdulillah usulan kita beberapa waktu yang lalu telah diakomodir, meskipun tidak 100 persen. Namun kita tetap bisa memasangnya ke seluruh kecamatan di Kabupaten Kepahiang," ujar Febrian.

 

Pria yang juga menjabat sebagai ketua ASKAB PSSI Kabupaten Kepahiang ini menambahkan, masing-masing kecamatan akan mendapatkan bagian lampu jalan gratis dari Kemenhub ini. 

BACA JUGA:Alasannya Memilukan, Jemaah Haji Asal Kediri Ngotot Ingin Pulang Ketika Sudah di AHES

Dia mengatakan jika setiap kecamatan akan mendapatkan bagian 10 unit lampu jalan gratis. Sementara untuk sisanya, direncanakan akan dipasang dan disebar ke titik-titik jalan tanpa penerangan yang sebelumnya, sudah menjadi prioritas Dinas Perhubungan Kabupaten Kepahiang.

 

"Rata-rata setiap kecamatan akan kita letakkan 10 lampu jalan, sisanya ke titik-titik prioritas," lanjutnya.

Sumber: