Ayo Waspadai Berbagai Penyakit Rentan Muncul Saat Cuaca Ekstreem

Ayo Waspadai Berbagai Penyakit Rentan Muncul Saat Cuaca Ekstreem

DOK/Net : Wasdapa penyakit saat cuaca ekstrem--

RK ONLINE  - Belakangan ini cuaca panas ekstreem sedang melanda Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Suhu panas eksteem yang terjadi memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

 

Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik, Kementerian Kesehatan RI pada siaran persnya menginformasikan imbauan dan meminta masyarakat untuk waspada ketika berada di luar ruangan dengan tetap menjaga agar tubuh tetap sehat.

 

"Cuaca panas yang tidak biasa ini agar dapat masyarakat mengetahui tips-tips agar terhindar dari dampak cuaca panas ketika sedang atau sering berada diluar ruangan," kata juru bicara Kementerian Kesehatan dr. Mohammad Syahril.

 

Dikatakannya, sejumlah penyakit lebih rentan muncul saat cuaca panas ekstem, sehingga masyarakat harus waspada dan mengambil tindakan preventif untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di kemudian hari.

 

Penyakit yang rentan muncul saat cuaca panas eksrem, dilansir dari laman resmi Kementerian Kesehatan RI, ada beberapa penyakit yang rentan muncul saat cuaca panas ekstrem seperti saat ini.

BACA JUGA:Sudah Tidur Yang Cukup Tapi Masih Mengantuk, Buruan Cek Siapa Tau Terkena Penyakit Ini

 

1. Dehidrasi

 

Dehidrasi terjadi ketika tubuh kehilangan cairan lebih banyak daripada masuk ke dalam tubuh. Pada cuaca panas, tubuh akan lebih banyak mengeluarkan keringat sebagai mekanisme pendinginan.

Sumber: