Dikoordinatori Dinas Kesehatan, Gebyar Gerakan Cerdik PTM Kabupaten Kepahiang Tahun 2023 Sukses

Dikoordinatori Dinas Kesehatan, Gebyar Gerakan Cerdik PTM Kabupaten Kepahiang Tahun 2023 Sukses

Gebyar Gerakan Cerdik PTM di bulan kesehatan Kabupaten Kepahiang tahun 2023--Radarkepahiang.id

 

Wakil bupati berharap jika ketua beserta jajaran Satgas KTR yang sudah terbentuk ini, dapat langsung memulai program kerja dan memetakan kawasan mana saja yang terlarang bagi perokok. 

Kemudian segera diinformasikan titik-titik tersebut agar diketahui dan ditaati oleh masyarakat.

 

"Segera bentuk langkah kerja, lalu tentukan titik kawasan yang dilarang untuk adanya aktivitas merokok. Saya berharap langkah ini dapat membuat kita semua lebih peduli dalam menjaga diri dan mulai menerapkan pola hidup sehat, sehingga terhindar dari berbagai ancaman penyakit," demikian Wabup.


Pelayanan kesehatan gratis--Radarkepahiang.id

Sementara itu selaku kepala dinas, Tajri mengatakan jika kegiatan ini sengaja diselenggarakan pada bulan Mei. Sebab menurut Tajri, bulan Mei merupakan bulan kesehatan yang memiliki beberapa hari penting bagi kesehatan masyarakat. 

 

Diantaranya Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang jatuh pada 31 Mei, Hari Lanjut Usia (Lansia) yang diperingati setiap 29 Mei, Hari Malaria diperingati setiap 24 Mei dan Hari Hipertensi yang diperingati setiap 17 Mei. Dari bulan kesehatan ini, Tajri berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang semakin memahami, mengaplikasikan serta membiasakan diri untuk menerapkan pola hidup sehat. 

 

Terkait Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Tajri mengungkapkan jika bukan berarti memusnahkan seluruh tembakau yang ada di dunia. Hanya saja, ini dimaksudkan untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya untuk menerapkan pola hidup sehat dengan tidak merokok.

 

"Hari ini kita menggelar kegiatan Germas dalam rangka Hari tanpa tembakau sedunia. Hari tanpa tembakau ini berarti dilarang untuk merokok demi kesehatan diri sendiri dan bersama," singkatnya. 

 

Sekedar informasi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd serta diikuti oleh ratusan masyarakat Kabupaten Kepahiang dari berbagai kalangan. Dilengkapi dengan berbagai pelayanan kesehatan gratis, kegiatan ini berlangsung sukses.

Sumber: