Dikoordinatori Dinas Kesehatan, Gebyar Gerakan Cerdik PTM Kabupaten Kepahiang Tahun 2023 Sukses

Dikoordinatori Dinas Kesehatan, Gebyar Gerakan Cerdik PTM Kabupaten Kepahiang Tahun 2023 Sukses

Gebyar Gerakan Cerdik PTM di bulan kesehatan Kabupaten Kepahiang tahun 2023--Radarkepahiang.id

Dikoordinatori Dinas Kesehatan, Gebyar Gerakan Cerdik PTM Kabupaten Kepahiang Tahun 2023 Sukses

RK ONLINE - Melalui Dinas Kesehatan, Rabu 31 Mei 2023 Pemkab Kepahiang menyelenggarakan kegiatan Gebyar Gerakan Cerdik Penyakit Tidak Menular (PTM), Rabu 31 Mei 2023.  

Berlangsung di Taman Santoso, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip, MM. 

 

Kegiatan Gebyar Gerakan Cerdik PTM ini, diselenggarakan dengan menbghadirkan berbagai pelayanan kesehatan yang diberikan khusus untuk masyarakat Kabupaten Kepahiang. 

Mulai dari pelayanan pemeriksaan kesehatan jantung, tekanan darah, gula darah, asam urat dan beberapa pengecekan kesehatan lainnya. Semuannya diberikan Pemkab Kepahiang melalui Dinas Kesehatan secara gratis.


Pembentukan Satgas KTR Kabupaten Kepahiang--Radarkepahiang.id

Kemudian dengan melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepahiang, kegiatan ini juga diwarnai dengan aksi donor darah.

 

"Kegiatan ini menjadi bagian dari kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat atau yang dikenal dengan sebutan Germas. Melalui rangkaian Gebyar Gerakan Cerdik PTM ini, kita berharap budaya hidup sehat bisa melekat dan meningkat di Kabupaten Kepahiang," ujar Zurdi Nata.

 

Perlu diketahui jika Gebyar Gerakan Cerdik PTM ini, bertepatan dengan Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang diperingati setiap 31 Mei. Dengan dasar ini pula, melalui kegiatan ini Pemkab Kepahiang juga meresmikan Satuan Tugas Kawasan Tanpa Rokok atau Satgas KTR Kabupaten Kepahiang. 

 

Diketuai oleh Asisten I Pemkab Kepahiang, Husni Tamrin, SE dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang, H. Tajri Fauzan, SKM, M.Si sebagai sekretaris, Satgas KTR Kabupaten Kepahiang yang dianggotai oleh kepala OPD dan sejumlah Kabid ini langsung dikukuhkan oleh wakil bupati Kepahiang.

Sumber: