LPTQ Dapat Hibah Rp 300 Juta, Wajib Tingkatkan SDM Keagamaan

LPTQ Dapat Hibah Rp 300 Juta, Wajib Tingkatkan SDM Keagamaan

KETUA : Ketua LPTQ Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd meminta kecamatan dan desa meningkatkan SDM keagamaan di Kabupaten Kepahiang.--

RK ONLINE - Sejumlah pembangunan dilakukan Pemkab Kepahiang secara perlahan termasuk pembangunan dalam bidang keagamaan.

Diketahui tahun 2023 ini Pemkab Kepahiang menghibahkan anggaran Rp 300 juta untuk pengembangan keagamaan di Kabupaten Kepahiang.

Hibah tersebut diberikan  langsung kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang keagamaan.

Dengan anggaran yang tersedia diharapkan bisa melakukan perbaikan secara menyemarakan syiar islam di Kabupaten Kepahiang. Sebagai langkah awal yang dilakukan, Pemkab Kepahiang melalui pihak kecamatan menggelar perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan di Kabupaten Kepahiang.

MTQ di Kecamatan Kepahiang merupakan kali keduanya dilaksanakan, sebelumnya juga dilaksanakan di Kecamatan Kabawetan.

Ketua LPTQ Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd mengatakan, adanya anggaran Rp 300 juta dan kegunaannya untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Kepahiang dalam hal keagamaan.

Melalui anggaran Rp 300 juta nantinya, di setiap kecamatan akan diberikan Rp 8 juta untuk meneyelenggarakan kegiatan seperti MTQ.

 

"Alhamdulillah kita dapat hibah Rp 300 juta di tahun 2023 ini, setiap kecamatan akan mendapatlan Rp 8 juta dan selebihnya akan digunakan untuk MTQ di tingkat Kabupaten Kepahiang," kata Hartono.

BACA JUGA:Tanam Kopi Sistem Tanam Pagar, Ini Ajakan Camat Idris

 

Untuk MTQ di Kecamatan Kepahiang yang dilaksanakan, Sabtu (27/5) merupakan kali keduanya dan sebelumnya sudah dilaksanakan di Kecamatan Kabawetan.

Melalui MTQ yang dilaksanakan yang diikuti oleh seluruh desa di setiap kecamatan masing - masing nantinya akan mendapatkan pemenang yang terbaik.

 

"Pemenang yang terbaik itulah nantinya akan menjadi utusan kecamatan untuk mengikuti MTQ ke tingkat Kabupaten Kepahiang dan bisa ke tingkat Provinsi Bengkulu. Semoga saja melalui peningkatan SDM keagamaan yang dilakukan, di Kabupaten Kepahiang banyak anak - anak, remaja dan dewasa dan bisa menjadi utusan Kepahiang berjuang ke tingkat provinsi dan bahkan ke tingkat Nasional kedepannya," demikian Hartono.

Sumber: