Tembus Rp 32 Ribu, Harga Kopi Kepahiang Naik Lagi, Petani: PERCUMA!!

Tembus Rp 32 Ribu, Harga Kopi Kepahiang Naik Lagi, Petani: PERCUMA!!

Harga kopi Kepahiang naik lagi dan tembus Rp32 ribu per kilo/Foto: Gudang kopi wakil bupati Kepahiang.--Radarkepahiang.id

Tembus Rp 32 Ribu, Harga Kopi Kepahiang Naik Lagi, Petani: PERCUMA!!

RK ONLINE - Setelah sebelumnya naik mejadi Rp30 ribu per kilo, harga kopi di Kepahiang yang sempat menjadi harga kopi tertinggi sepanjang sejarah, ternyata belum berhenti sampai di situ saja. 

Baru-baru ini diketahui kalau ternyata, harga kopi Kepahiang kembali naik Rp2 ribu dan menjadi Rp32 ribu per kilo.

BACA JUGA:TERAKHIR, Program Pemutihan Pajak Kendaraan Provinsi Bengkulu Bakal Dihapuskan!

Tentu saja dengan harga tertinggi yang biasanya hanya mentok diangka Rp24 ribu - Rp25 ribu, naiknya harga biji kopi kering ini, menjadi kabar yang mengejutkan bagi masyarakat Kepahiang, khususnya mereka yang kesehariannya berprofesi sebagai petani kopi.

 

Sebagai salah satu pemilik gudang kopi terbesar di Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip mengatakan bahwa saat ini, harga kopi Kepaiang naik menjadi Rp32 ribu per kilo. 

Artinya sepanjang tahun 2023 ini lanjut Nata, harga kopi Kepahiang sudah 2 kali memecahkan rekor. Pertama saat harga kopi naik Rp30 ribu per kilo dan yang kedua, saat naik lagi menjadi Rp32 ribu per kilo.

 

"Iya benar, naik lagi harga kopi di Kepahiang sekarang sudah tembus Rp32 ribu per kilo," ujar Nata.

BACA JUGA:Begini Kabar Terbaru Soal 1 Keluarga Asal Kepahiang yang Dikabarkan Hilang

Pria yang juga menjabat sebagai wakil bupati Kepahiang ini menambahkan, kenaikan harga kopi ini sejak Sabtu 20 Mei 2023 lalu. Bukan hanya sampai di sini saja, Nata yang memang sudah terbilang senior menggeluti profesi sebagai pengusaha jual beli kopi ini juga memprediksi, harga kopi ini bakal terus meroket hingga tahun 2025 mendatang.

 

"Kalau saya perhatikan dari perputarannya, kemungkinan bisa naik terus sampai tahun 2025 mendatang," lanjutnya.

Sumber: