Buruan Ikuti, DPK Provinsi Bengkulu Gelar Jambore Literasi!

Buruan Ikuti, DPK Provinsi Bengkulu Gelar Jambore Literasi!

Jambore Literasi DPK Provinsi Bengkulu--Istimewah

Buruan Ikuti, DPK Provinsi Bengkulu Gelar Jambore Literasi! 

RK ONLINE - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu menggelar Jambore Literasi. Ini disampaikan Kepala DPK Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca (P3KM), M. Multazam, S.Pd, M.Pd.

Dia mengatakan jika tahun 2023 ini, DPK Provinsi Bengkulu akan menggelar Jambore Literasi.

BACA JUGA:PENASARAN! Ternyata Ini Besaran Gaji Komisioner KPU Provinsi Berdasarkan Perpres Nomor 11

"Kita Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca akan menggelar jambore literasi. Jambore Literasi ini kita rencanakan diadakan Juni mendatang," kata Multazam.


Kepala DPK Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi.--Istimewah

Kegiatan Jambore Literasi yang akan diselenggarakan ini, diikuti oleh masyarakat umum, perpustakaan desa, aktivis perguruan tinggi, pihak sekolah bahkan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan lainnya. 

Kegiatan ini juga diselenggarakan dengan tujuan, meningkatkan literasi baca dan mengenalkan pentingnya fungsi perpustakaan di tengah lingkungan melalui perlombaan yang dilaksanakan maupun kegiatan-kegiatan yang sengaja digelar dalam Jambore Literasi ini nanti.

BACA JUGA:KPU RI Umumkan 106 Komisioner KPU Provinsi Terpilih Periode 2023/2028, Berikut Daftar Lengkapnya!

Selain itu berbagai kegiatan seperti bedah buku, lomba menggambar, pameran hasil perpustakaan desa, berpidato dan lain lainya akan dirangkum dalam Jambore Literasi ini. Dilaksanakannya kegiatan ini, merupakan kegiatan untuk meningkatkan pentingnya kualitas hidup dan kesejahteraan. 

 

"Jambore Literasi ini akan melibatkan semuanya, termasuk dalam semua kegiatan yang ada seperti bazar. Bazar ini nantinya diikuti seluruh desa yang telah inklusif, juga nantinya ada lomba debat dan lomba mewarnai bagi anak-anak," ungkap Multazam.


Kabid P3KM DPK Provinsi Bengkulu, M. Multazam--Istimewah

Ditambahkan Multazam, tahun 2023 ini pihaknya fokus pada kegiatan-kegiatan yang merupakan pembinaan kepada masyarakat. 

Sumber: