CAMKAN! Ini Instruksi Presiden Jokowi Untuk Kementerian dan Pemerintah Daerah

CAMKAN! Ini Instruksi Presiden Jokowi Untuk Kementerian dan Pemerintah Daerah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) .--setkab.go.id/

CAMKAN! Ini Instruksi Presiden Jokowi Untuk Kementerian dan Pemerintah Daerah

RK ONLINE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh kementerian, lembaga dan pemerintah daerah (pemda), untuk beralih menggunakan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dalam membeli produk-produk dalam negeri. 

 

Menurut Presiden Jokowi, penggunaan KKP menjadi salah satu pendukung percepatan sistem keuangan digital yang inklusif. Disampaikan dalam acara Festival Keuangan Ekonomi Digital, Senin 8 Mei 2023 Presiden Jokowi yang memberikan sambutan secara virtual, meminta seluruh kementerian, lembaga dan pemerintah daerah mendukung perluasan Qris antarnegara guna akselerasi ekonomi dan keuangan digital yang inklusif.

 

"Saya minta seluruh kementerian, lembaga dan pemerintah daerah untuk menggunakan Kartu Kredit Pemerintah dan mendukung perluasan Qris antarnegara guna akselerasi ekonomi dan keuangan digital yang inklusif," ujar Jokowi

BACA JUGA:Lulusan SMA Bisa, Rekrutmen PT KAI Persero Dibuka, Berikut Kreteria Syarat dan Jadwal Seleksinya!

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa kunci untuk terus tumbuh dan berkembang adalah inovasi, tanpa terkecuali dalam bidang perekonomian. Pemerintah mendorong inovasi penyediaan sistem pembayaran berbasis digital dan perlindungan masyarakat. 

 

Presiden Jokowi juga mengatakan, inovasi dalam sistem pembayaran berbasis digital harus terus dikembangkan. Penggunaan KKP perlu terus diperkuat untuk mempermudah belanja barang pemerintah pusat dan daerah, untuk meningkatkan efisiensi, transparansi dan memudahkan pertanggungjawaban penggunaan belanja pemerintah.

 

"Untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi serta memudahkan pertanggungjawaban penggunaan belanja pemerintah," sampai Jokowi.

BACA JUGA:Virgoun Ungkap Kesedihan Digugat Cerai Inara Rusli Saat Manggung, Netizen: Playing Victim

Presiden Jokowi menilai jika pengembangan konektivitas pembayaran di kawasan ASEAN seperti Qris antarnegara juga mendesak untuk terus diperkuat. Hal ini untuk mendukung perekonomian dan inklusi keuangan di kawasan.

Sumber: