Lulusan SMA Bisa, Rekrutmen PT KAI Persero Dibuka, Berikut Kreteria Syarat dan Jadwal Seleksinya!

Lulusan SMA Bisa, Rekrutmen PT KAI Persero Dibuka, Berikut Kreteria Syarat dan Jadwal Seleksinya!

PT.Kereta Api Indonesia (Persero)------pikiran-rakyat.com--

Lulusan SMA Bisa, Rekrutmen PT KAI Persero Dibuka, Berikut Kriteria Syarat dan Jadwal Seleksinya!

RK ONLINE - Saat ini PT Kereta Api Indonesia (Persero) sedang membuka banyak lowongan pekerjaan untuk lulusan SMA atau SLTA seperti tamatan SMK, D3 hingga D4 dan S1. lowongan pekerjaan PT KAI ini dibuka melalui Job Fair Universitas Sebelas Maret (UNS).

 

Menurut situs rekrutmen KAI, lowongan pekerjaan ini akan dibuka selama Job Fair dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB di UNS. Sementara tanggal pelaksanaan Job Fair ini sendiri akan dilakukan pada 10-11 Mei 2023.

 

Perlu diketahui bahwa untuk lulusan SMA, dibutuhkan lulusan dengan jurusan Teknik Otomotif, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Listrik, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). 

BACA JUGA:Virgoun Ungkap Kesedihan Digugat Cerai Inara Rusli Saat Manggung, Netizen: Playing Victim

Sedangkan untuk tingkat pendidikan D3, dibutuhkan lulusan dari jurusan Teknik Sipil, Teknik Otomotif, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, dan Teknik Listrik.

 

Sementara itu, untuk lulusan D4/S1, dibutuhkan lulusan dari jurusan Teknik Informatika, Teknik Komputer/Sistem Informasi, Akuntansi, Pajak, Ilmu Hukum, Psikologi. Lalu untuk S1 - doktor, dibutuhkan lulusan dari jurusan dokter umum dan dokter gigi.

 

Bagi kamu yang berminat melamar lowongan pekerjaan KAI, dapat langsung mengunjungi Job Fair dan mendaftarkan diri dengan membawa sejumlah dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, CV, Ijazah, Transkrip nilai, Akreditasi jurusan saat lulus, Surat Tanda Registrasi (untuk dokter) dan Sertifikat bahasa Inggris (untuk lulusan D3/D4/S1).

BACA JUGA:VIRAL Pernikahan Sultan Madura Maharnya Mobil Baru dan Uang Ratusan Juta, Begini Penampakannya!

KAI juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai terhadap segala jenis bentuk yang terindikasi penipuan dengan mengatasnamakan rekrutmen PT KAI. Masyarakat diharapkan untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta. 

Sumber: