UPDATE Informasi Terbaru Formasi CPNS 2023 dari KemenPANRB, Ada Batasannya!

UPDATE Informasi Terbaru Formasi CPNS 2023 dari KemenPANRB, Ada Batasannya!

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas.--pikiran-rakyat.com

UPDATE Informasi Terbaru Formasi CPNS 2023 dari KemenPANRB, Ada Batasannya!

RK ONLINE- Saat ini, banyak orang mencari informasi mengenai formasi CPNS 2023 mengingat bahwa penerimaan CPNS 2023 dijadwalkan akan dibuka pada bulan Juni mendatang. 

 

Penting bagi calon pelamar untuk mengetahui rincian kebutuhan formasi CPNS 2023 baik di pemerintah pusat maupun pemerintah daerah agar tidak salah dalam memilih bidang.

 

Perlu diketahui bahwa tidak semua jabatan akan dibuka dalam seleksi CPNS tahun ini. Pemerintah telah menentukan bidang-bidang tertentu yang memerlukan tenaga ASN dan PPPK pada tahun 2023. 

BACA JUGA:Bahas Nasib Tenaga Honorer, MenPANRB Anas Pastikan Tanggung Jawab Berikan Solusi Terbaik Untuk Guru Honorer

Oleh karena itu, calon pelamar harus memperhatikan daftar jabatan yang tersedia pada seleksi CPNS 2023 kali ini agar dapat memilih bidang yang sesuai dengan keahlian dan minat mereka.

 

Meskipun lebih dari 1 juta formasi CPNS 2023 tersedia, ini bukan berarti semua formasi akan dibuka untuk seleksi CPNS. Oleh karena itu, masyarakat sebaiknya tidak salah kaprah dengan mengira bahwa 1 juta formasi tersebut khusus untuk CPNS 2023 saja.

 

Namun demikian, ini merupakan peluang berharga bagi masyarakat untuk bergabung dengan pemerintah sebagai ASN atau PPPK melalui seleksi CPNS 2023. 

BACA JUGA:WAH! Dana Pensiun PNS CAIR Bulan Depan, Tapi Lengkapi Dulu Persayaratannya Berikut Ini

Dengan memilih bidang yang sesuai dengan keahlian dan minat mereka, pelamar memiliki kesempatan lebih besar untuk meraih masa depan yang lebih baik sebagai pegawai negeri.

Sumber: