Seleksi CPNS 2023 Terbatas, MenPANRB Sebutkan Formasi Prioritas Pemerintah, Anas: Harus Cepat!

Seleksi CPNS 2023 Terbatas, MenPANRB Sebutkan Formasi Prioritas Pemerintah, Anas: Harus Cepat!

MenPANRB Anas menjelaskan tahapan rekrutmen CASN tahun 2023 atau formasi seleksi CPNS 2023--menpanrb.go.id

 

Kemudian MenPANRB Anas juga mengungkapkan kalau terkait dengan tahapan seleksi CPNS 2023 ini, instansi pemerintah sampai saat ini masih dalam proses persiapan pengusulan formasi. 

 

" Untuk sekarang ini, semuanya sedang berproses pada tahap persiapan pengusulan formasi dari sejumlah instansi pemerintah," sambungnya.

BACA JUGA:Peluang Besar, Berikut Ini Berbagai Hal Penting Sebelum Daftar CPNS 2023

Rekrutmen CASN 2023 ini menurut Anas, dilaksanakan dengan mempertimbangkan sejumlah variabel tertentu. Seperti indikator jumlah PNS yang pensiun dan pemenuhan SDM guna mendukung program strategis nasional termasuk juga letak geografis dan kemampuan anggaran. 

Maka dari itu Menteri Anas meminta seluruh instansi pemerintah, mulai melakukan pendartaan dan mengusulkan kebutuhan ASN atau PNS tahun 2023 yang prioritas untuk segera diisi melalui formasi CPNS 2023.

 

Selanjutnya sambung Anas, penetapan formasi CPNS 2023 akan dilakukan dan ditetapkan dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan negara dan teknis dari BKN.

BACA JUGA:Oh Ternyata Ini 6 Kecamatan Siap Mekar Menjadi Kabupaten Baru di Provinsi Bengkulu

Dia juga menjelaskan dengan detil kalau ada 4 arah kebijakan pengadaan ASN tahun 2023. Diantaranya fokus pelayanan dasar, kebijakan memberi kesempatan rekrutmen talenta digital, merekrut CASN secara selektif dan keempat, mengurangi rekrutmen jabatan yang akan terdampak oleh transformasi digital. 

 

"Pemerintah harus berubah dan beradaptasi dengan cepat karena dunia digital berubah dengan cepat," tutup Menteri Anas.

Sumber: