Peluang Besar, Berikut Ini Berbagai Hal Penting Sebelum Daftar CPNS 2023

Peluang Besar, Berikut Ini Berbagai Hal Penting Sebelum Daftar CPNS 2023

Peserta Seleksi CPNS-----assets.ayobandung.com--

Peluang Besar, Berikut Ini Berbagai Hal Penting Sebelum Daftar CPNS 2023

RK ONLINE - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPSN 2023 kabarnya akan dibuka pada akhir Juni atau awal Juli 2023 mendatang.


Oleh karena itu, setiap calon peserta perlu mempersiapkan diri dengan empat hal berikut ini.

- Pertama

Pastikan anda memiliki kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk formasi yang akan anda lamar.
- Kedua

Persiapkan dokumen yang diperlukan seperti ijazah, sertifikat dan dokumen lainnya. Anda juga pasti membutuhkan lanyard, dan anda bisa menggunakan jasa cetak lanyard pada situs yang terlampir.

BACA JUGA:Wajar Banyak Diincar, Ternyata Segini Gaji PNS Formasi Sipir Lapas!

- Ketiga

Persiapkan fisik dan mental anda dengan baik agar mampu menghadapi berbagai tes dan seleksi yang akan dilakukan.

- Keempat

Pastikan anda mengikuti informasi terbaru seputar pendaftaran CPNS 2023 agar tidak ketinggalan informasi penting.

Sebelumnya pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau KemenPANRB, telah merancang kalender untuk pendaftaran PPPK 2023 dan CPNS 2023.

BACA JUGA:Pelaku Penembakan di Gedung MUI Mengaku Nabi, Begini Kata Polisi!

KemenPANRB juga menyatakan bahwa ada empat formasi yang menjadi prioritas CPNS 2023. Yakn Kejaksaan, Kehakiman, Dosen dan Intelijen.

Meskipun diminta untuk meninjau kembali formasi yang diwacanakan menjadi prioritas pada CPNS 2023 setelah rapat bersama DPR RI, hingga saat ini 4 formasi CPNS 2023 ini masih menjadi formasi prioritas pemerintah pada rekrutmen CPNS 2023.

MenPANRB sebelumnya juga menjelaskan bahwa profesi Jaksa dan Hakim harus berstatus sebagai ASN karena memiliki peran penting bagi negara.

Selain itu, kebijakan yang memprioritaskan profesi Hakim di Pengadilan Umum dapat mengatasi minimnya profesi kehakiman sehingga seleksi penerimaan CPNS 2023 untuk tiga profesi dapat terealisasi dengan baik.

Pendapat MenPANRB yang berfokus pada profesi Jaksa, Hakim dan Dosen pada seleksi CPNS 2023, dinilai penting untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik di Indonesia.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Formasi Sipir Lapas Resmi Dibuka, Berikut Syarat dan Dokumen yang Dibutuhkan

Kebijakan ini diharapkan dapat memperkuat tenaga honorer yang telah mengabdi kepada negara, terutama untuk beberapa profesi yang sangat dibutuhkan di Indonesia, terutama bagi tenaga honorer yang telah bekerja selama lebih dari 10 tahun.

Meskipun begitu, Menpan-RB akan terus mengkaji ulang formasi CPNS 2023 dan akan berkomunikasi kembali dengan DPR-RI.

Menjelang dibukanya pendaftaran CPNS 2023, bagi yang ingin mengikuti seleksi CPNS 2023. Berikut hal penting yang harus disiapkan.

Sumber: