Oh Ternyata Ini 6 Kecamatan Siap Mekar Menjadi Kabupaten Baru di Provinsi Bengkulu

Oh Ternyata Ini 6 Kecamatan Siap Mekar Menjadi Kabupaten Baru di Provinsi Bengkulu

Terdapat 6 kecamatan di Bengkulu Utara yang siap mekar menjadi kabupaten baru di Provinsi Bengkulu.--Bengkuluprov.go.id

Namun di masa kepemimpinannya, tterdapat progres yang sangat jauh jika harus dibandingkan periode-periode sebelumnya. Sebab pada masa kepemimpinan Ketua Sonti, proposal pengajuan dari presidium sudah dibahas secara resmi di DPRD. 

BACA JUGA:Mantap!! 894 PPPK Resmi Terima SK

Bukan hanya itu saja, beberapa waktu lalu dilakukan pengkoreksian proposal oleh dewan. Dewan juga ikut melakukan klarifikasi mendorong lengkapnya berkas proposal pembentukan kabupaten baru di Provinsi Bengkulu tersebut.

 

"Usulan pembentukan kabupaten baru ini, merupakan aspirasi dan cita-cita masyarakat. Persiapan ini sudah sejak lama dan saat ini juga, kita terus dorong agar memang progresnya tersu berjalan lebih jauh lagi," ujar Sonti yang dikutip melalui Rakyatbengkulu.com, Minggu 7 Mei 2023.

 

Untuk kelancaran pembentukan kabupaten baru di Provinsi Bengkulu ini, Sonti mengaku kalau pihaknya terus berkoordinasi dengan Kemendagri terkait pembentukan kabupaten. 

BACA JUGA:HPM Luncurkan Honda Brio Facelift Sebagai Jawaban Dari Kompotitornya

Sehingga proposal pemekaran kabupaten baru dari Kabupaten Bengkulu Utara Perovinsi Bengkulu ini, dapat dilihat langsung oleh Kemendagri. Termasuk memberikan saran terkait dengan proposal pembentukan kabupaten tersebut.

 

Kemudian dia mengatakan jika sesuai dengan hasil koordinasinya bersama Kemendagri, beberapa dokumen masih dibutuhkan untuk melengkapi proposal pembentukan kabupaten ini. Hal ini juga yang saat ini sedang ditekankan oleh DPRD pada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Anti Sia-sia, Ini 9 Desain Teras Rumah Yang Khusus Memanfaatkan Ruangan Sisa

"Kita minta Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara untuk melengkapi proposal kajian akademik tentang ibukota kabupaten," jelasnya.

 

Bersamaan dengan ini Sonti juga menerangkan kalau hasil naskah akademik terkait kesiapan, kabupaten baru ini nanti dinyatakan layak dan sangat mampu untuk mengembangkan daerahnya jika memang disahkan menjadi kabupaten baru di Provinsi Bengkulu.

Sumber: