Diluar Nalar! Berikut Desain Rumah Yang Tak Umum Namun Tetap Fungsional

Diluar Nalar! Berikut Desain Rumah Yang Tak Umum Namun Tetap Fungsional

Rumah unik-----kampoengilmu.com--

Desain rumah unik yang terbalik 180 derajat telah menjadi tren belakangan ini. Bukan hanya di luar negeri, di Indonesia pun sudah banyak yang mulai membangun rumah dengan desain unik ini. Salah satu contoh rumah unik ini dibangun dengan arsitek dari Polandia yang bernama Daniel Czapiewski.

 

Pembangunan rumah unik ini pada awalnya bertujuan sebagai ungkapan terhadap era komunis di Polandia. Pembangunan rumah ini menggambarkan ketidakstabilan kehidupan sosial yang terjadi selama masa komunis berlangsung.

 

Proses pembuatan rumah unik seperti ini memakan waktu lebih lama hingga empat kali lipat dari pembangunan rumah biasa. Proses pembangunan ini juga sering membuat para pekerja pusing karena tugas dan konstruksinya yang tidak biasa. Biasanya bangunan ini juga sering dijadikan sebagai tempat wisata atau restoran oleh pemiliknya.

 

Rumah Berbentuk Sepatu

Rumah sepatu merupakan salah satu rumah unik di Amerika Serikat yang terletak di Hellam, Pennsylvania. Rumah ini terinspirasi dari sepatu boot tua milik Kolonel Mahlon Nathaniel Haines pada tahun 1948.

 

Awalnya, rumah unik ini digunakan sebagai guest house dengan fasilitas kamar mandi, dapur, dan ruang tamu yang sangat berkualitas dan berdampingan dengan furniture setema. Desain jendelanya diberikan ornamen sepatu dan bahkan pagar rumah ini dibentuk seperti sepatu.

 

Bagi pengoleksi sepatu, membangun rumah seperti ini tentu menjadi impian yang sangat menarik. Dengan begitu, pemilik rumah akan dikenal sebagai pengoleksi sepatu yang mencintai sepatu hingga rumahnya terinspirasi dari sepatu. Tentu saja, keunikan desain rumah ini patut dicoba.

 

Sumber: