Dapat Dana Hibah Rp29,9 Miliar, BPBD Kepahiang Tak Dapat Akomodir Pembangunan di 4 Lokasi Ini

Dapat Dana Hibah Rp29,9 Miliar, BPBD Kepahiang Tak Dapat Akomodir Pembangunan di 4 Lokasi Ini

Mendapatkan Dana Hibah Rp29,9 miliar dari BNPB Pusat, BPBD Kepahiang belum dapat akomodir 4 kegiatan pombangunan di Kabupaten Kepahiang ini/Foto: Kepala BPBD Kepahiang Ir Taufik--Radarkepahiang.id

 

"Bukan berarti 4 lainnya ini ditolak, ini masih dipertimbangkan. Tapi kita perjuangkan untuk diusulkan kembali," ujar Taufik.

 

Terkait mata anggarannya lanjut Taufik, untuk 6 pekerjaan yang sudah disetujui ini dikerjakan dengan nilai Rp29,9 miliar. Sementara untuk 4 pekerjaan yang lainnya, saat ini masih dalam proses pengajuan kembali.  

BACA JUGA:TERUNGKAP! Ini Sebenarnya Motif Penembakan di Gedung MUI, Densus 88 Turun Tangan!

"6 yang sudah disetujui dengan total anggaran Rp29,9 miliar dan saat ini, hanya tinggal menyiapkan dokumennya saja," lanjutnya.

 

Terkait jadwal pelaksanaannya, Taufik memastikan 6 pekerjaan ini bakal dilaksanakam pada tahun ini dengan harapan dapat selesai akhir tahun 2023 mendatang. Hanya saja sampai saat ini, anggaran Rp29,9 miliar yang dijanjikan BNPB Pusat ini, sama sekali belum diterima oleh Pemkab Kepahiang.

BACA JUGA:UPDATE! Wisatawan Asal Palembang Tewas Tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu 5 Orang, Begini Status 3 Lainnya

"Pekerjaan akan dilaksanakan pada tahun ini, jadi semakin cepat nanti direalisasikan semakin cepat pula selesai pekerjaannya," demikian Taufik.

Sumber: