Selama 3 Bulan Kebutuhan Beras 12.677 Masyarakat Kepahaing Ditanggung Pemerintah

Selama 3 Bulan Kebutuhan Beras 12.677 Masyarakat Kepahaing Ditanggung Pemerintah

Selama 3 bulan kedepan kebutuhan beras masarakat Kepahiang ditanggung pemerintah/Foto: Truk yang mengangkut ratusan ton bantuan beras untuk masyarakat Kepahiang.--Radarkepahiang.id

Selama 3 Bulan Kebutuhan Beras 12.677 Masyarakat Kepahaing Ditanggung Pemerintah

RK ONLINE - Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang dalam menekan stunting dan gizi buruk tampaknya mulai terlihat. 

Buktinya sebanyak 12.677 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 8 kecamatan se Kabupaten Kepahiang, mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 Kg sebagai upaya untuk penanganan dan pencegahan stunting, kerawanan pangan, kemiskinan dan disabilitas.

 

Bertempat di halaman kantor bupati kepahiang, beras bantuan sebanyak 126 ton ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Bulog Rejang Lebong ke bupati kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM.IPU. Nantinya ratusan ton beras ini akan disalurkan kepada KPM melalui pemerintah desa dan kelurahan masing-masing.

BACA JUGA:Menang Banyak, Berikut Daftar Gaji PPPK Tahun 2023 yang Lebih Besar Ketimbang Gaji PNS

"Alhamdulillah hari ini kita mulai menyalurkan bantuan beras sebanyak 126 ton kepada 12.677 KPM. Ini merupakan upaya Pemkab Kepahiang dalam menangani stunting, kerawanan pangan, kemiskinan dan disabilitas," ujar bupati Kepahiang.


Penyerahan bantuan beras secara simbolis di kantor bupati Kepahiang--Radarkepahiang.id

Lebih lanjut Hidayatullah mengatakan jika beras bantuan ini, disalurkan dengan KPM yang tersebar di 8 kecamatan berbeda-beda. 

 

Dengan berat masing-masing 10 Kg per KPM, beras bantuan ini akan dibagikan selama 3 bulan terhitung bulan April, Mei dan Juni 2023 mendatang. 

Artinya dalam kurun waktu 3 bulan kedepan, kebutuhan beras 12.677 masyarakat Kepahiang ini akan ditanggung pemerintah.

BACA JUGA:Gaji PNS Resmi Naik 7 Persen Tahun 2023? Ini Update Terbaru Daftar Gaji PNS Berdasarkan Golongan

"Iya ini untuk jangka waktu 3 bulan, penyaluran bulan April. Untuk Mei dan Juni nanti ada penyaluran lagi," lanjut bupati.

Sumber: