Waspada Bencana, Pemkab Kepahiang Gelar Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana, Ini Pesan Bupati Kepahiang!

Waspada Bencana, Pemkab Kepahiang Gelar Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana, Ini Pesan Bupati Kepahiang!

Bupati Kepahiang saat memimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Tahun 2023--Istimewah

Tidak lupa pula, organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepahiang dan RAPI dengan segala peralatannya juga turut memperpanjang barisan.

BACA JUGA:Benarkah Ngupil Bisa Membatalkan Puasa?, Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Bahkan di hadapan bupati dan seluruh tamu undangan yang hadir, BPBD, PBK dan juga Basarnas menyempatkan diri melakukan simulasi pemadaman api dan pertolongan pertama bencana. 

 

"Jadi banyak yang ikut terlibat dalam siaga bencana ini. Seperti TNI/Polri, BPBD, Dinkes, Dinsos dan juga sejumlah instansi lainnya. Tidak lupa juga ada beberapa organisasi binaan Pemkab Kepahiang yang turut serta dilibatkan di dalamnya," lanjut bupati Kepahiang.

 

Bukan hanya itu saja, Hidayattullah juga mengatakan jika Keselamatan masyarakat, adalah yang paling utama dan jangan sampai, periswita atau bencana yang terjadi, menimbulkan banyak korban jiwa.

BACA JUGA:Muslim di 8 Negara Ini Berpuasa Lebih Lama Beberapa Jam Dibandingkan Indonesia, Bisa Sampai 18 Jam 12 Menit!

Maka dari itu dirinya berpesan, seluruh personel agar dapat sigap dan cepat tanggap sewaktu ada peristiwa alam atau bencana yang terjadi di Kabupaten Kepahiang. 

 

"Inilah pentingnya kita melakukan apel gelar pasukan dan peralatan kesiapsiagaan menghadapi bencana ini. Supaya memastikan seluruh personel dan juga peralatan yang akan digunakan selalu standby ketika diperlukan. Keselamatan masyarakat nomor satu, jangan sampai berjatuhan korban jiwa," pungkasnya.

Sumber: