Sempat Kecewa, Pedagang Takjil Akhirnya Mendapat 'Lampu Hijau' dari Pemerintah, Nata: Alhamdulillah!

Sempat Kecewa, Pedagang Takjil Akhirnya Mendapat 'Lampu Hijau' dari Pemerintah, Nata: Alhamdulillah!

Pemerintah Kbaupaten Kepahiang akhirnya sepakat untuk memfasilitasi Pedagang Takjil dengan membuka Pasar Takjil di depan Pasar Kepahiang/Foto: Wakil Bupati Kepahiang, Zurdi Nata saat meninjau lokasi Pasar Takjil.--Radarkepahiang.id

"Tadi pagi kita melaksanakan rapat ulang perihal penetapan Pasar Takjil ini. Alhamdulillah sudah sepakat dan kita tetapkan di kawasan Tugu Kopi. Jadi mulai hari ini juga, pedagang sudah bisa berjualan menu takjil di lokasi yang sudah difasilitasi Pemkab Kepahiang," ujar Zurdi Nata.

BACA JUGA:Lebaran Banjir Cuan, Ini 16 Peluang Usaha Menjanjikan Sepanjang Bulan Suci Ramadhan 2023

Pantauan langsung Radarkepahiang.id, lokasi yang sudah ditetapkan sebagai pasar takjil ini langsung dipasangi garis kuning tanda lokasi harus disterilkan untuk para pedagang takjil. Setiap harinya, masing-masing Pedagang Takjil sudah diperbolehkan mendirikan tenda sejak pukul 15.00 WIB.

 

"Walaupun pada dasarnya sudah ada pedagang yang mendirikan tenda di depan BKD dan sejumlah titik lainnya, itu silahkan saja kami tidak larang. Asalkan tertib," sambungnya.

BACA JUGA:Jadwal Imsak dan Berbuka Puasa Ramadhan 2023 Provinsi Bengkulu dan Sekitarnya

Sementara itu Wabup juga berpesan kepada seluruh pedagang yang nantinya akan mendirikan lapak di kawasan yang difasilitasi oleh Pemkab Kepahiang ini, agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar. 

 

"Minimal jaga kebersihan kawasan lapaknya masing-masing. Jika ada sampah tolong dipungut dan dibuang pada tempatnya. Agar lokasi tetap bersih dan pembeli pun nyaman," pungkasnya.

 

Senada dengan Wabup, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos menambahkan jika nantinya, pedagang ini akan berkoordinasi dengan koordinator lapangan terkait pendirian lapaknya. Jan Dalos juga mengatakan kalau pedagang yang tidak memiliki tenda, tetap bisa berdagang diseputaran kawasan ini.

BACA JUGA:Usai Libur Panjang PNS ASN PPPK dan Tenaga Honorer, Wajib Perhatikan SE MenPAN RB Soal Jam Kerja Ramadhan 2023

"Siapapun boleh saja berdagang, nanti koordinasikan saja ke koordinator lapangan. Namun yang jelas lokasi ini adalah yang difasilitasi oleh Pemkab Kepahiang. Jika ada yang mau buka ditempat lain juga tidak apa-apa," singkat Dalos.

Sumber: