Musrenbang Tahun 2024, Pemkab Kepahiang Prioritaskan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Musrenbang Tahun 2024, Pemkab Kepahiang Prioritaskan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Direktur P3IPN Bappenas Sumedi Andono (Batik biru) saat Musrenbang Kabupaten Kepahiang yang menjelaskan terkait kelanjutan pembangunan Tol Bengkulu - Lubuklinggau/Foto: Musrenbang Kabupaten Kepahiang.--Istimewah

Hidayattullah juga menambahkan kalau dengan dukungan dari banyak pihak, potensi panas bumi di Kabupaten Kepahiang ini dapat dimanfaatkan secara optimal. Melalui pembagian hasil, potensi ini menurutnya sangat berpeluang menjadi salah satu sumber penghasilan atau pendapatan yang didapat mensuport APBD Kabupaten Kepahiang. 

BACA JUGA:Jelang Ramadhan 2023 Iuran BPJS Kesehatan Ditetapkan Sampai Tahun 2024, Ali Ghufron: Terjadi Kegaduhan!

"Selain itu ada banyak upaya lain yang terus dilakukan Pemkab Kepahiang. Salah satunya upaya peningkatan indeks pembangunan manusia dan Peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB)," demikian bupati.

 

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Kepahiang, H. M. Salihin, M.Si memaparkan kalau Musrenbang RKPD tahun 2024 ini dilaksanakan dengan tujuan antara lain, menyepakati permasalahan pembangunan daerah, menyepakati prioritas pembangunan daerah, menyepakati program, kegiatan, memperhatikan pagu indikatif, indikator dan target kinerja.

 

Kemudian Musrenbang ini juga menurut Salihin, dilaksanakan untuk menyelaraskan program dan kegiatan pembangunan daerah, dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi. Serta klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan daerah yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang tingkat kecamatan.

BACA JUGA:TEGAS Sepanjang Ramadhan Satpol PP Bakal Awasi PNS Kepahiang yang Diam-diam Membatalkan Puasa, Ini Sanksinya!

"Berdasarkan isu strategis, prioritas daerah tahun 2024 antara lain pemberdayaan ekonomi daerah, pemenuhan kebutuhan infrastruktur dasar dengan memperhatikan lingkungan hidup, peningkatan kualitas SDM, reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan," tutup Salihin.

Sumber: