Musrenbang Tahun 2024, Pemkab Kepahiang Prioritaskan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Musrenbang Tahun 2024, Pemkab Kepahiang Prioritaskan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Direktur P3IPN Bappenas Sumedi Andono (Batik biru) saat Musrenbang Kabupaten Kepahiang yang menjelaskan terkait kelanjutan pembangunan Tol Bengkulu - Lubuklinggau/Foto: Musrenbang Kabupaten Kepahiang.--Istimewah

RK ONLINE - Bertempat di Gedung Wulandari, Kamis 16 Maret 2023 Pemkab Kepahiang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024.

 

Mewakili Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, kegiatan ini dihadiri Asisten II Setprov Bengkulu, Ir. Fahriza, MM. Selain itu, kegiatan yang mengusung tema "Pemberdayaan Ekonomi dan Penguatan Sumber Daya Manusia untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat" ini, dihadiri juga oleh Bappenas, Dirjen P3IPN, Kajari Kepahiang, Dandim 0409 RL, Polres Kepahiang, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

 

Didampingi jajarannya, kegiatan Musrenbang tahun 2024 ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU.

BACA JUGA:Mengancam Industri Dalam Negeri, Presiden Tegas Melarang Impor Pakaian Bekas, Jokowi: Sangat Menggangu!

Dalam pelaksanaannya, bupati Kepahiang mengatakan jika sesuai dengan misi Pemprov Bengkulu saat ini, tahun 2024 Pemkab Kepahiang tetap akan memprioritaskan kesejahteraan masyarakat. Salah satu langkah strategis yang nantinya dilakukan ialah, memperkuat serta meningkatkan pemberdayaan ekonomi dan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM).

 

"Langkah ini sesuai dengan misi gubernur dan wakil gubernur Bengkulu periode 2021 - 2024 yang menjadi program prioritas Pemprov Bengkulu. Yakni pelaksanaan misi pembangunan ekonomi dan infrastruktur secara merata dan berkeadilan. Hal ini dibutuhkan untuk mewujudkan pertumbuhan yang berkualitas secara optimal serta dapat menyentuh sektor perekonomian dan SDM," ujar Hidayattullah.

Bukan hanya itu saja, melalui rangkaian kegiatan Musrenbang tahun 2024 Kabupaten Kepahiang ini, bupati juga menyempatkan untuk membahas potensi panas bumi yang ada di Kabupaten Kepahiang. Sebab potensi panas bumi yang ada ini lanjut bupati, sangat berpeluang dalam meningkatkan APBD Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Diikuti Ratusan Peserta, Festival Anak Soleh MIS 05 Darussalam Berlangsung Meriah!

"Kabupaten Kepahiang memiliki potensi panas bumi yang sampai saat ini belum bisa dimanfaatkan secara optimal. Tentunya kami berharap pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Bengkulu, dapat terus memberikan dukungan terhadap pemanfaatan energi baru terbarukan yang terkadung di bumi Kabupaten Kepahiang ini," harapnya.

 

Sumber: