Mantan Kades Talang Padang Paiker Empat Lawang 'Terseret' Kasus Ganja dan Senjata Api, Suhendri: Diamankan!

Mantan Kades Talang Padang Paiker Empat Lawang 'Terseret' Kasus Ganja dan Senjata Api, Suhendri: Diamankan!

Mantan Kades Talang Padang Paiker terseret kasus ganja dan senjata api rakitan yang diungkap tim gabungan Polsek Paiker dan Satres Narkoba Polrees Empat Lawang.--Istimewah

Suhendri menjelaskan jika berdasarkan informasi, keterangan dan hasil penyelidikan sementara, 8 Kg ganja siap edar dan senjata api rakitan jenis Revolver yang ditemukan ini, semuanya merupakan milik pria berinisial BB yang saat ini sudah berstatus sebagai DPO Polres Empat Lawang.

BACA JUGA:Sempat Viral, Pencuri Kopi Terekam CCTv di Permu Bawah Berhasil Diringkus Polisi!

Namun terkait dengan mantan Kades Talang Padang yang ikut diamankan dalam pengungkapan kasus peredaran narkoba dan senjata api rakitan ini, Kapolsek Paiker ini membeberkan jika untuk sementara waktu, mantan Kades Talang Padang terpaksa diamankan.

 

Sebab dalam kasus ini lanjut Suhendri, keterangan mantan Kades Talang Padang ini sangat dibutuhkan penyidik untuk mengungkap tuntas perara ini.

BACA JUGA:Fix! Pemeran Video Viral Aksi Bullying Pelajar SMK Kepahiang Berurusan Dengan Polisi, Kasat Reskrim: Panggil!

"Iya dia (mantan Kades) sementara diamankan dan statusnya juga hanya sebagai saksi," jelasnya.

 

Disinggung terkait asal usul dan kegunaan senjata api rakitan yang berhasil ditemukan di rumah mantan Kades Talang Padang ini, Suhendri mengatakan jika pihaknya masih belum memperoleh informasi yang valid dan sampai saat ini, pihaknya dan jajatan Satres Narkoba Polres Empat Lawang masih mendalami kepemilikan senjata api ini melalui proses pengembangan.  

 

"Saat ini masih penyelidikan dan pengembangan. Kami berharap apa yang kami lakukan ini, bisa menjadi pembelajaran kepada masyarakat, khususnya masyarakat Paiker Empat Lawang," tutupnya.

BACA JUGA:Ringkus dan Tembak Mati Begal Asal Rejang Lebong, Kapolda Bengkulu Berjanji Ganjar Personel Polres Kepahiang

Di sisi lainnya Kades Talang Padang, Let Liano juga membenarkan adanya pengungkapan kasus narkoba dan penemuan senjata api ini. Namun pascapenggerebekan dan penggeledahan, Let Liano memastikan jika situasi dan kondisi di Desa Talang Padang tetap dalam keadaan kondusif.

 

"Saat ini situasi dan kondisi di desa sudah kondusif. Semoga kejadian ini bisa memberikan pembelajaran kepada kita semua, terutama masyarakat Desa Talang Padang," demikian Let Liano.

Sumber: