Hasil Musdesus Penetapan Penerima BLT DD 2023 Tebing Penyamun Menuai Protes, Renal: Sudah Mediasi

Hasil Musdesus Penetapan Penerima BLT DD 2023 Tebing Penyamun Menuai Protes, Renal: Sudah Mediasi

Mediasi penyelesaian protes warga terhadap hasil Musdesus penetapan penerima BLT DD 2023 Tebing Penyamun. --Istimewah

RK ONLINE - Hasil Musdesus penetapan penerima BLT DD 2023 Desa Tebing Penyamun menuai protes warga. 

 

Hasil Musdesus Tebing Penyamun yang sebelumnya sudah ditetapkan, menuai protes dari 7 warga setempat karena dinilai tidak adil dalam menunjuk masyarakat calon penerima BLT DD 2023.

 

Ketujuh warga Tebing Penyamun ini menolak menerima hasil Musedesus, karena mereka yang merasa layak namun tidak terdaftar sebagai calon penerima BLT DD 2023 Desa Tebing Penyamun.

BACA JUGA:Pembunuhan Sadis, 2 Wanita Dilaporkan Menghilang Ditemukan Tewas di Bawah Semen Coran Lantai!

Untungnya sebelum mencuat hingga menimbulkan persoalan yang lebih besar, kisruh terhadap hasil Musdesus penetapan penerima BLT DD 2023 Tebing Penyamun ini berhasil diselesaikan melalui upaya mediasi yang difasilitasi pemerintah Kecamatan Tebat Karai.

 

 

Camat Tebat Karai, Renal Saputro, MP mengatakan jika pihaknya sudah menyelesaikan persoalan ini dengan mengundang kedua belah pihak termasuk Kades Tebing Penyamun, Mahril Anhari untuk dilakukan mediasi.

BACA JUGA:Guru dan Pegawai Bagian Umum Mengundurkan Diri dari Status Sebagai PNS Kepahiang, Dedi: Sudah Diproses!

Melalui proses mediasi ini lanjut Renal, dirumuskanlah jika 7 warga Desa Tebing Penyamun yang tidak terdaftar sebagai penerima BLT DD 2023 ini, menjadi prioritas Pemdes Tebing Penyamun dalam merealisasikan program ketahanan pangan tahun 2023.

 

"Alhamdulillah sudah mediasi. Warga yang sebelumnya keberatan dengan hasil Musdesus penetapan penerima BLT DD 2023, hari ini sudah mendapatkan solusi. Mereka akan diprioritaskan dalam program ketahanan pangan TA 2023," terang Renal.

Sumber: